Timnas Pesta Gol Lawan Laos, Bawa Tiket ke Semifinal Piala AFF U-16 2024

- 28 Juni 2024, 19:57 WIB
Tim U-16 Indonesia vs Laos kualifikasi Piala AFF 2024
Tim U-16 Indonesia vs Laos kualifikasi Piala AFF 2024 /dok. PSSI/

PORTAL JOGJA - Pesta gol mengiringi lolosnya Timnas U-16 Indonesia ke babak semifinal pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan Solo, Kamis 27 Juni. Enam gol Indonesia berhasil bersarang di gawang Laos. Dan hanya satu gol dari Laos yang mampu membobol pertahanan Garuda Muda.

Kemenangan telak Timnas U-16 Indonesia atas Laos ini membawa Indonesia menjadi juara Grup A dengan mengantongi poin sempurna, yakni 9 poin Nantinya pada babak semifinal, Timnas dipastikan akan berlaga melawan runner up terbaik dari grup B atau C.

Sebelum pertandingan pada Kamis kemarin berlangsung, Indonesia masih berada di posisi satu grup A dengan mengantongi 6 poin dengan mencetak 6 gol tanpa kebobolan. Sementara Laos duduk di peringkat kedua dengan nilai 6 serta mencetak 5 gol dan kebobolan satu kali.

Baca Juga: Pujian Ketum PSSI Pasca Indonesia Sikat Singapura 3-0 pada Laga Perdana AFF U-16

Enam gol anak asuh Nova Arianto ini dihasilkan oleh M Zahaby Gholy pada menit ke 24' , lalu bunuh diri pemain Laks Sayyavath 30', Josh Holong 37', 61', Putu Panji 45+2', dan M Mierza 79'. Sang pelatih ini mengucapkan terima kasih dan sekaligus bersyukur atas hasil ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain saya yang sudah berjuang maksimal di pertandingan hari ini. Saya juga bersyukur sebanyak 23 pemain sudah kami turunkan untuk bermain di turnamen ini," ucap pelatih Indonesia, Nova Arianto seusai laga pada Kamis kemarin, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI.

Nova berpesan kepada ke-23 anak asuhnya tersebut agar pertandingan ini dijadikan awal untuk kedepannya bisa lebih baik lagi dan saya minta pemain bisa fokus lagi. Ia juga meminta untuk tak berlebihan dalam euforia kemenangan malam itu agar pada babak semifinal yang rencananya digelar 1 Juli mendatang, tim bisa tampil maksimal.

"Saya sampaikan pada pemain saya agar selalu fokus tiap pertandingan dan bersyukur kami bisa lolos. Kami lihat siapa yang akan Indonesia hadapi di semifinal apakah Thailand, Australia atau dari grub B yakni Kamboja, Vietnam atau Myanmar siapapun lawannya kita siap," katanya.

Baca Juga: Pelatih Minta Para Pemain Indonesia Fokus dan Menikmati Laga Perdana AFF U-16

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: Laman resmi PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah