Beban Kiper Ernando Selepas Indonesia Kalah 0-2 Lawan Irak

- 7 Juni 2024, 17:18 WIB
Ketua PSSI Erick Thohir beri dukungan kepada Ernando Ari dan kawan-kawan usai kekalahan dari Irak.
Ketua PSSI Erick Thohir beri dukungan kepada Ernando Ari dan kawan-kawan usai kekalahan dari Irak. /Kolase instagram @erickthohir/

PORTAL JOGJA - Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari nampak lesu setelah Timnas kalah 0-2 lawan Irak pada Kamis 6 Juni 2024. Sebagai penjaga gawang, sangat dipahami bila dialah yang merasa bertanggungjawab atas jebol gawang timnya dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta itu.

Bagaimana tidak, setelah tendangan penalti pemain Irak Aymen Hussein berhasil membobol gawang Skuad Garuda pada menit 52, Ernando Ari melakukan blunder kembali. Kesalahan fatal itu terjadi saat menit 87. Ketika itu, kiper timnas ini tak mampu menerima bola dengan baik hasil operan Asnawi Mangkualam.

Ernando yang nampak ragu, malah memainkan bola di dekat dua pemain Irak yang sedang berada di depannya. Salah satu pemain lawan yakni Mohanad Ali Kadhim mencoba merebut bola yang akhirnya terlepas dari Ernando. Ali Jassim yang berada di dekat keduanya, mengambil bola yang bergulir bebas.

Baca Juga: Gagal Dapatkan Tiket Olimpiade Paris, Erick Thohir Tetap Salut kepada Timnas U-23

Ia berhasil mengecoh penjaga gawang Skuad anak asuh STY ini melalui 'keeping' bola yang baik sehingga melewati kiper timnas Indonesia tersebut. Alhasil, Jasim menendang bola ke gawang Indonesia tanpa pengawalan kiper dan gol.

Untungnya, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memaklumi dengan kondisi psikis anak asuh Shin Tae Yong (STY). Usai laga, Erick menyempatkan diri menengok pemain timnas di ruang ganti usai pertandingan. Tujuannya, tentulah untuk memberi nasehat sekaligus mengobarkan semangat para pemain yang baru saja mendapatkan kekalahan.

Menteri BUMN ini menghampiri Ernando Ari Sutaryadi yang tampak duduk dengan kepala menunduk. Di sekelilingnya, ekspresi yang sama juga menggelayuti pemain lainnya. Bapak empat anak ini menarik tangan kiper timnas ini untuk berdiri.

"Do (Ernando Ari) kenapa? kenapa? enggak ada salah-salahan ya," kata Erick di ruang ganti pemain Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam sebuah tayangan video yang diunggah melalui akun instagram @erickthohir yang diunggah pada Kamis kemarin.

Baca Juga: Sudah Mau Berlaga, Coach Shin Masih Cemaskan Lini Belakang Timnas Indonesia U-23

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA dan instagram@erickthohir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah