UGM Gelar Kompetisi Panahan Nasional, Berikut Syarat dan Link Pendaftarannya

- 13 Juni 2024, 07:00 WIB
Unit Kegiatan Mahasiswa Panahan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta menggelar kompetisi memanah berskala nasional yang diselenggarakan pada 11-14 Juli 2024 mendatang di lapangan Gelanggang Olahraga (GOR) Pancasila, UGM.
Unit Kegiatan Mahasiswa Panahan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta menggelar kompetisi memanah berskala nasional yang diselenggarakan pada 11-14 Juli 2024 mendatang di lapangan Gelanggang Olahraga (GOR) Pancasila, UGM. /istimewa/

POTAL JOGJA - Unit Kegiatan Mahasiswa Panahan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta menggelar kompetisi memanah berskala nasional yang diselenggarakan pada 11-14 Juli 2024 mendatang di lapangan Gelanggang Olahraga (GOR) Pancasila, UGM.

Kompetisi yang dikemas dengan nama perlombaan UGM Open Archery Championship atau UOAC ini memberikan kesempatan bagi para atlet panahan maupun masyarakat luas untuk menyalurkan minat dan bakatnya.

Tujuan dari UOAC ini juga untuk mengenalkan tentang olahraga panahan dan UKM Panahan UGM kepada masyarakat, serta menarik perhatian para pelajar dari berbagai jenjang terutama pelajar SMA yang ingin melanjutkan studinya ke UGM melalui jalur pendaftaran Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi (PBUB).

“Kita membuka kesempatan bagi kelompok masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini,” kata panitia UOAC Gina Septrinesyah dalam keterangannya yang dikirim ke awak media, Rabu (12/6).

Baca Juga: Hore, Istana Kepresidenan Yogyakarta Sudah Bisa Dikunjungi Khalayak Umum Lagi 

UOAC Series 2 mempertandingkan 8 kategori yang diperlombakan, antara lain adalah Nasional U-12, U-15, Nasional umum, Compound U-15, Compound umum, Recurve U-15, Recurve umum, dan yang terakhir adalah Barebow umum. Sedangkan medali yang diperebutkan dalam kompetisi UOAC Series 2 itu sendiri berjumlah masing-masing 64 medali emas, perak, dan perunggu.

“Ada 64 medali yang diperebutkan oleh peserta dari seluruh kategori,” ujarnya

 Para pemenang di setiap kategori, kata Gina, mendapatkan hadiah berupa medali, sertifikat, dan uang pembinaan. Untuk juara mixed-team mendapatkan hadiah berupa medali dan sertifikat. Untuk juara beregu mendapatkan hadiah berupa medali, sertifikat, dan uang pembinaan.

“Sedankan untuk juara umum mendapatkan hadiah berupa piala tetap, sertifikat, dan uang pembinaan” katanya.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar, bisa mendaftar secara online lewat link https://taplink.cc/pendaftaranuoacseries2 untuk pendaftaran reguler yang dimulai dari tanggal 22 Mei-25 juni 2024. Biaya pendaftaran individu dikenakan Rp300.000, pendaftar beregu sebesar Rp325.000. Sedangkan untuk pendaftar mix team sebesar Rp300.000, lalu untuk pendaftar official sebesar Rp150.000 per orang.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah