Legenda Sepakbola Inggris Jimmy Greaves Meninggal, Cetak Gol Terbanyak Untuk Tottenham

- 19 September 2021, 21:19 WIB
Akun resmi Tottenham Hotspurs umumkan meninggalnya Jimmy Greaves sang legenda.
Akun resmi Tottenham Hotspurs umumkan meninggalnya Jimmy Greaves sang legenda. /Foto : tangkapan layar Instagram @spursofficial/

PORTAL JOGJA – Mantan striker Inggris yang namanya melegenda, Jimmy Greaves meninggal dunia hari ini Minggu 19 September 2021. Greaves meninggal dalam usia 81 tahun di rumahnya.

Dilansir dari Evening Standard, klub sepakbola Tottenham telah mengumumkan kepergian Greaves yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Tottenham.  

“Kami sangat sedih mengetahui meninggalnya Jimmy Greaves yang hebat, bukan hanya pencetak gol terbanyak Tottenham tetapi penembak jitu terbaik yang pernah ada di negara ini,” demikian bunyi pengumuman yang ditulis akun Instagram Tottenham Spurs.

Baca Juga: Petinju Filipina Manny Pacquiao akan Mencalonkan Diri Sebagai Presiden pada 2022

Sebelum meninggal, Greaves sempat mengalami stroke pada bulan Mei 2015. Akibatnya, Greaves hanya bisa duduk di kursi roda dan mengalami gangguan wicara.

Pada masa kejayaannya, Greaves yang dikenal memiliki keunggulan dalam kecepatan dan ketenangan saat bermain, telah mencetak 266 gol dalam 379 penampilannya untuk Spurs di tahun 1961-1970.

Sementara sebagai anggota Timnas Inggris yang sukses memenangkan Piala Dunia 1966, Greaves juga telah mencetak 44 gol dalam 57 penampilan internasional seniornya.

Hanya saja Greaves sangat kecewa ketika terpaksa absen di Final Piala Dunia karena cedera. Penggantinya, Geoff Hurst, mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-2 atas Jerman Barat di Wembley.

Baca Juga: SpaceX Sukses Rampungkan Penerbangan Kru Sipil Pertama, Tim Inspiration4 Mendarat dengan Selamat

Greaves yang lahir di East Ham pada 20 Februari 1940 memulai karir sepak bolanya dari jajaran junior di Chelsea. Pada Mei 1957 ia beralih sebagai pemain profesional. Ia juga sempat bermain untuk AC Milan sebelum akhirnya pindah ke Tottenham dan melesat karirnya.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: Evening Standard


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x