Laga Brasil vs Argentina yang Baru Mulai Tiba-Tiba Diserbu Pejabat Kesehatan, Ini Penyebabnya

- 6 September 2021, 06:05 WIB
Laga Brazil kontra Argentina harus dihentikan pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di tengah jalan oleh pihak kesehatan setempat.
Laga Brazil kontra Argentina harus dihentikan pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di tengah jalan oleh pihak kesehatan setempat. /REUTERS/Amanda Perobelli

PORTAL JOGJA - Laga kualifikasi Piala Dunia antara Brasil vs Argentina pada hari Minggu waktu setempat dihentikan saat babak pertama baru dimulai. 

Penghentian laga terjadi ketika pejabat kesehatan Brasil masuk ke dalam lapangan untuk menentang dimasukkannya tiga pemain Argentina yang bermain di Liga Premier Inggris yang dituduh melanggar protokol karantina.

Dalam laga yang digelar di Corinthians Arena tersebut, 3 pemain Argentina yang dianggap melanggar protokol kesehatan adalah,  pemain Aston Villa Emiliano Martinez dan pemain Tottenham Hotspur Cristian Romero dan Giovani Lo Celso.

Ketiga pemain tersebut menjadi pemain starter untuk Argentina, tetapi tidak satu pun dari mereka yang tampaknya diberikan pengecualian untuk bermain dengan karantina 14 hari yang diperlukan bagi pengunjung ke Brasil dari Inggris atau siapa pun yang telah berada di Inggris dalam dua minggu sebelum kedatangan mereka di Brasil.

Baca Juga: Bioskop TransTV Malam Ini Senin 6September 2021, Brad Pitt akan Beraksidalam Film Mr and Mrs Smith dan Allied

Argentina mengumumkan pertandingan telah ditangguhkan setelah ofisial berbicara dengan kedua belah pihak selama lebih dari 20 menit.

Zona CONMEBOL sudah ketinggalan dalam pertandingan kualifikasi, dan masih belum jelas kapan atau apakah pertandingan akan selesai.

"Dengan keputusan wasit pertandingan, pertandingan yang diselenggarakan oleh FIFA antara Brasil dan Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia ditangguhkan. Wasit dan komisaris pertandingan akan menyerahkan laporan kepada Komite Disiplin FIFA, yang akan menentukan langkah-langkah yang harus diikuti. Prosedur ini secara ketat mematuhi peraturan saat ini," menurut pernyataan resmi CONMEBOL seperti dilansir dari CBS Sports.

"Anvisa menganggap situasi ini sebagai risiko kesehatan yang serius dan karenanya telah meminta otoritas kesehatan setempat untuk segera menentukan karantina para pemain," kata otoritas kesehatan Brasil, Anvisa, dalam pernyataan sebelum pertandingan.

"Mereka dilarang berpartisipasi dalam aktivitas apa pun dan harus dicegah tetap berada di tanah Brasil," tambahnya.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: CBS Sports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x