Pele Sempat Alami Gangguan Pernafasan dan Dilarikan ke Rumah Sakit, Ini Kondisinya Sekarang

- 18 September 2021, 13:28 WIB
Pele dilarikan ke rumah sakit setelah sempat alami gangguan pernafasan.
Pele dilarikan ke rumah sakit setelah sempat alami gangguan pernafasan. /Foto : Instagram @pele/

PORTAL JOGJA – Pemain sepakbola legendaris Brazil Pele sempat mengalami ketidakstabilan pernafasan dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit.  Namun begitu, kondisi pria berusia 80 tahun itu kini telah stabil.

Dilansi dari Reuters, kekhawatiran akan kesehatan Pele terjadi ketika pada hari Jumat kemarin Pele kembali ke ICU yang baru saja dia tinggalkan awal pekan ini setelah pulih dari pengangkatan tumor usus besar.

Pihak rumah sakit Albert Einstein Sao Paulo tempat Pele dirawat mengatakan, sang legenda dirawat di ICU sebagai tindakan pencegahan. Setelah kondisi pernafasannya kembali pulih, maka Pele pun kemudian dipindahkan ke ruang perawatan semi intensif.

Baca Juga: Australia Akan Mendapatkan Teknologi Kapal Selam Nuklir AS Saat Kekuatan China Besar

Untuk menenangkan para penggemarnya, Pele pun menuliskan pesan melalui akun Instagramnya. “Teman-teman, saya masih dalam pemulihan yang sangat baik. Hari ini saya menerima kunjungan dari keluarga dan saya terus tersenyum setiap hari. Terima kasih untuk semua cinta kalian,” tulis Pele.

Senada dengan sang ayah, putri Pele Kely Nascimento melalui akun Instagramnya menuliskan kalimat pendek, “sembuh dengan baik,  aku janji!," ungkapnya. "Skenario pemulihan normal untuk pria seusianya setelah operasi seperti ini terkadang dua langkah maju dan satu langkah mundur," imbuh Kely.

Pele telah menderita masalah pinggul selama bertahun-tahun dan tidak bisa berjalan tanpa bantuan. Penampilannya di depan umum sudah dikurangi bahkan sebelum pandemi Covid-19.

Pemenang tiga kali Piala Dunia bersama tim Brazil itu pada hari Selasa sempat memposting foto di Instagram dengan pesan dan terimakasihnya atas banyaknya doa dan ucapan dari para penggemar.

Baca Juga: Australia Akan Mendapatkan Teknologi Kapal Selam Nuklir AS Saat Kekuatan China Besar

"Jangan berpikir saya belum membaca ribuan pesan cinta yang saya terima. Terima kasih banyak untuk Anda yang mendedikasikan satu menit dari hari Anda untuk mengirimi saya energi positif. Cinta, cinta dan cinta!," tulis Pele.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x