Segera, Jadon Sancho Resmi Berseragam Manchester United

- 1 Juli 2021, 11:52 WIB
Jadon Sancho.
Jadon Sancho. /Foto : Instagram @sanchooo10/

PORTAL JOGJA - Manchester United semakin dekat dengan penandatanganan Jadon Sancho setelah mereka mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund. Kabar tersebut disampaikan oleh pakar transfer sepak bola asal Italia Fabrzio Romano melalui Twitter pribadinya.

Manchester United telah berupaya membawa Sancho ke Old Trafford sejak tahun 2020 lalu. Tidak mengherankan kalau klub raksasa Inggris tersebut tertarik, sebab Sancho kala itu mampu menghasilkan 20 gol dan 20 asis dalam satu musim.

Sayangnya, Dortmund bersikap jual mahal. Tidak ada salahnya, sebab mereka masih butuh jasanya. Dortmund mematok harga di atas 100 juta euro dan harus ditebus pada tanggal tertentu, dengan ancaman takkan menggubris tawaran yang datang setelahnya.

Pada transfer ini, The Red Devils bersedia membayar 90 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun) plus biaya tambahan yang tak disebutkan jumlahnya sebagai biaya transfer Sancho dengan kontrak 5 tahun hingga 2026 mendatang.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Indonesia Meningkat, PSSI Tunda Kompetisi Liga 1

Pengumuman resmi baru akan dilakukan MU beberapa hari mendatang. Pasalnya Sancho belum melakukan tes medis karena masih membela Inggris di Euro 2020.

Bocoran dari Fabrizio Romano sebagai pakar transfer pemain selama ini dikenal akurat. Apalagi dia sudah mengeluarkan kata-kata saktinya: "here we go."

MU sudah mengejar Sancho sejak tahun lalu. Eks pemain Manchester City itu gagal direkrut karena Dortmund tahun lalu bersikeras tak mau menurunkan bandrolnya.

The Red Devils pantang menyerah dan akhirnya bisa mendapatkan Sancho di tahun 2021. Dortmund terpaksa melepas Sancho karena konon sudah ada perjanjian tak tertulis dengan sang pemain untuk tak menghalangi kepindahannya di tahun 2021.

Baca Juga: Hasil Lengkap Babak 16 Besar Euro 2020, dan Jadwal Perempat Final Mulai Jumat 2 Juli 2021 Swiss vs Spanyol

Halaman:

Editor: Siti Baruni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x