Hasil Lengkap Babak 16 Besar Euro 2020, dan Jadwal Perempat Final Mulai Jumat 2 Juli 2021 Swiss vs Spanyol

- 30 Juni 2021, 05:49 WIB
Jadwal perempat final Euro 2020
Jadwal perempat final Euro 2020 /uefa.com/

PORTAL JOGJA - Piala Eropa selalu memberikan kejutan-kejutan yang tak terduga. Sejumlah tim unggulan yang diprediksi akan melaju ke babak selanjutnya ternyata justru harus pulang lebih dulu.

Dimulai dari tersingkirnya Belanda di tangan Republik Ceko. Belanda yang diprediksi akan bersinar di Euro 2020 ternyata harus kalah 2-0 di babak 16 besar. Mimpi buruk Belanda dimulai dari kartu merah yang diterima Matthijs de Ligt. Kalah jumlah pemain membuat Ceko dengan mudah membobol gawang Belanda melalui Tomas Holes dan Patrik Schick.   

Juara Euro 2016 Portugal juga harus tersingkir setelah ditumbangkan Belgia 1-0. Nama besar Cristiano Ronaldo ternyata belum cukup untuk membawa Portugal melangkah ke babak selanjutnya. Gol tunggal Belgia yang dicetak Thorgan Hazard menghentikan langkah Portugal.

Baca Juga: Ukrainan Bakal Ketemu Inggris Usai Taklukkan Swedia 2-1 di Euro 2020

Tim unggulan lain yang harus tersingkir adalah Prancis. Les Blues yang berisikan pemain muda berbakat seperti Kylian Mbape harus menyerah melalui drama adu penalti saat melawan Swiss, yang tidak terlalu diunggulkan dalam Euro 2020 kali ini. 

Dan terakhir adalah tim panser Jerman, yang harus tunduk oleh Inggris. Dua gol yang dicetak The Three Lion melalui Raheem Sterling dan Harry Kane sukses membawa Ingggris melangkah ke babak perempat final dan menyingkirkan Jerman.

Dan berikut ini adalah hasil lengkap babak 16 besar Euro 2020:

Wales vs Denmark : 0 - 4

Italia vs Austria : 2 - 1

Belanda vs Republik Ceko : 0 - 2

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x