Dubes Desra Percaya Kawal Kepulangan Tim Badminton Indonesia dari Birmingham Hingga Bandara Heathrow

- 21 Maret 2021, 20:50 WIB
Duta Besar Desra Percaya mengawal perjalanan Tim Badminton Indonesia untuk pulang ke tanah air.
Duta Besar Desra Percaya mengawal perjalanan Tim Badminton Indonesia untuk pulang ke tanah air. /- Foto : tangkapan layar Instagram @indonesiainlondon/

PORTAL JOGJA – Duta besar Desra Percaya dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London hari ini Minggu 21 Maret 2021 mengawal secara langsung perjalanan kepulangan Tim Badminton Indonesia dari Birmingham hingga Bandara Heathrow London.

Seperti diberitakan Portal Jogja sebelumnya, manajer Tim Badminton Indonesia Ricky Subagja mengungkapkan, setelah mendapat dukungan penuh dari KBRI, khususnya duta besar Desra Percaya, tim bulutangkis Indonesia akhirnya diizinkan kembali ke tanah air pada hari ini atau lebih awal dari instruksi isolasi mandiri sebelumnya.

Untuk keperluan pulang tersebut, timnas Indonesia menjalani swab tes yang dilakukan dokter PBSI dengan test kit disediakan oleh KBRI London pada Jum’at 19 Maret 2021 lalu. Tes kit tersebut diantar langsung oleh Dubes RI di London Desra Percaya.

Baca Juga: Siap-Siap! Pemerintah Akan Buka Pendaftaran CASN 2021 Mulai April, Ada 1,3 Juta Formasi untuk PNS dan PPPK

Baca Juga: Hebat! PT. Dirgantara Indonesia Kembali Sukses Ekspor Pesawat! Sekarang CN235-220 ke Senegal, Afrika

Dilansir dari akun Instagram resmi PBSI @badminton.ina, hasil Swab PCR menunjukkan hasil sesuai harapan. “Good News! Hasil Swab PCR Skuad Indonesia di Birmingham menyatakan seluruh tim negatif Covid-19,” demikian ditulis akun tersebut.

Tampak dalam foto unggahan PBSI menunjukkan tim tengah menjalani swab test. “Proses Swab dilakukan oleh dokter PP PBSI, dr. Octaviani, Jumat sore. Sedangkan tes kit didapat dari pihak KBRI @indonesiainlondon yang langsung diantarkan oleh Dubes RI di London, @desrapercaya,” lanjut akun Badminton Indonesia tersebut.

Dengan hasil tersebut maka kepulangan tim Indonesia dapat dilakukan sesuai rencana, yaitu pada Minggu hari ini 21 Maret 2021 dengan menggunakan Turkish Airlines TK1972 dari London ke Istanbul.

Baca Juga: Ini Daftar Tipe Mobil yang Kena Recall PT Toyota Astra Motor, Bukan Hanya Avanza dan Rush Saja

Baca Juga: Pakaian Dalam Putih, Aturan Seragam Sekolah di Jepang yang Konyol Tapi Diterapkan di 58 Persen Sekolah

Halaman:

Editor: Siti Baruni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x