Hadapi Piala Asia U-16, Timnas Indonesia Gelar TC di Sleman

- 30 November 2020, 15:21 WIB
Timnas U-16 melakukan pemusatan latihan di Sleman, Yogyakarta
Timnas U-16 melakukan pemusatan latihan di Sleman, Yogyakarta /Bagus Kurniawan/(Gading Persada/portaljogja.com)

PORTAL JOGJA - Timnas Indonesia U-16 melakukan pemusatan latihan di Kabupaten Sleman Provinsi DI Yogyakarta. Lokasi pemusatan latihan atau Training Center (TC) bagi Timnas Indonesia U-16 sebagai bagian persiapan mereka untuk turun pada Piala Asia U-16.

"Kami akan kembali berlatih dengan melakukan pemusatan latihan pada 6 Desember 2020. Kemungkinan lokasinya di Sleman," kata pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti dalam laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu, 29 November 2020.

Pemilihan Sleman dan beberapa kota/kabupaten di Provinsi DIY sebagai lokasi TC kiranya beralasan. Sebab, dengan ketersediaan fasilitas yang lengkap dan mumpuni, baik Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul sebagai tiga lokasi yang kerap dijadikan lokasi Timnas Indonesia serta klub-klub Liga 1 serta 2 untuk menjalani pemusatan latihan.

Baca Juga: Kader dan Warga NU Doakan Ketua Umum PBNU KH Said Aqiel Siradj yang Terpapar Covid-19

Di Sleman misalnya, banyak lapangan-lapangan sepak bola yang berkualitas internasional. Seperti Lapangan Yogyakarta Indepence School (YIS), Mlati hingga lapangan kampus yang ada di dalam kompleks kampus Universitas Islam Indonesia (UII) Jalan Kaliurang.

Dilansir dari Antara, Bima Sakti selaku juru taktik mengungkapkan TC di Bumi Sembada dilakukan setelah skuadnya menuntaskan pemusatan latihan sebelumnya di Bogor sepanjang November 2020 lalu.

Bima menyebut dia dan staf pelatih akan terus memperbaiki performa para pemainnya dalam latihan. Ada beberapa yang dinilainya masih perlu ditingkatkan seperti koordinasi dan pertahanan.

“Semoga saja bisa lebih baik lagi. Sampai saat ini koordinasi masih kurang terutama barisan bertahan, di mana mereka harus sejajar dan 'drop back' saat lawan melakukan 'long pass direct'. Itu yang akan terus kami perbaiki,” kata Bima.

Baca Juga: Tugu Logam di Gurun Utah AS Hilang Misterius, Teori Konspirasi dan Spekulasi Pelaku Alien

Berkaitan dengan perkembangan anak-anak asuhnya sampai TC November 2020, mantan Kapten Timnas Indonesia era 90-an itu menganggap para pemainnya semakin siap menghadapi Piala Asia U-16 pada 2021 mendatang.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x