Tips Beli Rumah dari Developer Biar Tidak Tertipu

- 20 Agustus 2020, 14:11 WIB
Perumahan di Yogyakarta yang dijual di situs-situs online
Perumahan di Yogyakarta yang dijual di situs-situs online /

PORTAL JOGJA - Punya sebuah rumah sendiri adalah impian semua orang terutama yang sudah berkeluarga. Rumah adalah kebutuhan utama bagi sebuah keluarga.

Saat ini ada lebih dari 12 juta orang Indonesia yang butuh rumah. Sebagian besar pembeli rumah dengan cara kedit atau mencicil

Bila hendak menncari rumah baru atau bekas/second lewat developer saat ini memang cara paling lazim dilakukan masyarakat perkotaan.

Baca Juga: Tips Beli Rumah yang Nyaman

Namun hal itu harus hati–hati supaya tidak tertipu. Tt ini ips membeli rumah dari developer perumahan. Ada beberapa hal yang perlu dipahami, jika ingin KPR. Teruatama bagaimana cara memilih developer perumahan terpercaya, bukan developer abala-abal.

Cara yang paling lazim adalah membeli di perumahan yang dibangun pengembang atau developer perumahan.

Ini cara yang menguntungkan karena paling mudah. Anda tidak perlu repot mencari tanah, dan tidak harus membangun sendiri. Rumah sudah dibangun oleh developer. Anda tinggal mencari yang cocok dengan lokasi dan harga.

Saat ini di situs jual beli rumah mudah dicari dimanapun lokasinya. Bila cocok tinggal menghubungi developeratau marketingnya.

Baca Juga: Tarif Jalan Tol Sawangan Mulai Berlaku Hari Ini

Untuk menghindari hal-hal buruk terjadi, sebaiknya pahami dengan baik proses dan ketentuan dalam membeli rumah lewat developer.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x