Vitalik Buterin: Buku Putih Ethereum Memprediksi DeFi Tetapi Melewatkan NFT

- 2 Januari 2022, 16:07 WIB
Ethereum, Bitcoin, Buterin masih percaya bahwa “internet uang tidak boleh lebih dari 5 sen per transaksi” dan menyoroti upaya berkelanjutan Ethereum untuk meningkatkan kemampuan skalabilitas blockchain.
Ethereum, Bitcoin, Buterin masih percaya bahwa “internet uang tidak boleh lebih dari 5 sen per transaksi” dan menyoroti upaya berkelanjutan Ethereum untuk meningkatkan kemampuan skalabilitas blockchain. /Jievani/Pexels

PORTAL JOGJA - Buterin masih percaya bahwa “internet uang tidak boleh lebih dari 5 sen per transaksi” dan menyoroti upaya berkelanjutan Ethereum untuk meningkatkan kemampuan skalabilitas blockchain.

Mengakhiri dekade terakhir, salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, meninjau kembali prediksinya yang dibuat selama bertahun-tahun, menunjukkan kemampuan untuk menjadi benar tentang ide-ide abstrak daripada masalah pengembangan perangkat lunak pada produksi.

Buterin memulai utas Twitter dengan membahas artikelnya tertanggal 23 Juli 2013 di mana ia menyoroti manfaat utama Bitcoin (BTC) — internasionalitas dan resistensi sensor. Buterin melihat potensi Bitcoin dalam melindungi daya beli warga di negara-negara seperti Iran, Argentina, Cina, dan Afrika.

Namun, Buterin juga melihat peningkatan adopsi stablecoin saat dia melihat bisnis Argentina beroperasi di Tether (USDT). Dia mendukung ide-idenya yang sudah berumur satu dekade seputar dampak negatif regulasi Bitcoin.

Baca Juga: Malaysia Menyita 1.720 Mesin Penambang Bitcoin dalam Pemberantasan Pencurian Listrik

Dilansir dari CoinTelegraph.com, “Saya menyukai altcoin sebelum altcoin menjadi keren,” tambah Buterin mengutip sebuah artikel di mana ia mendasarkan klaim ini melalui tiga argumen: rantai yang berbeda mengoptimalkan untuk tujuan yang berbeda, biaya yang dibutuhkan rendah jika memiliki banyak rantai, dan membutuhkan alternatif jika tim pengembangan inti salah.

Di sisi lain, Buterin mundur dari dukungannya untuk Bitcoin Cash (BCH), dengan menyatakan bahwa komunitas yang terbentuk di sekitar pemberontakan, bahkan jika mereka memiliki tujuan yang baik, sering kali mengalami kesulitan dalam jangka panjang, menambahkan bahwa “mereka menghargai keberanian daripada kompetensi dan bersatu di sekitar perlawanan daripada jalan yang koheren ke depan.”

"Banyak yang benar (pada dasarnya diprediksi "DeFi"), meskipun penyimpanan file berinsentif + komputasi belum terlalu banyak (belum?), Dan tentu saja saya benar-benar merindukan NFT."

Baca Juga: Main Game Dapat Uang? Ini Dia 5 Game NFT Terpopuler!

Menyimpulkan temuannya, Buterin mendukung naluri yang membantunya memperbaiki kesalahan sejak dini, dengan menyatakan: “Di bidang teknologi, saya lebih sering benar pada ide abstrak daripada masalah pengembangan perangkat lunak produksi. Harus belajar memahami yang terakhir dari waktu ke waktu. ”

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: Coin Telegraph


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x