Cara Buka Tabungan, Karakteristik dan Keuntungan Menabung di Bank untuk Investasi

- 27 Agustus 2021, 05:13 WIB
Ilustrasi: Cara Buka Tabungan, Karakteristik dan Keuntungan Menabung di Bank untuk Investasi
Ilustrasi: Cara Buka Tabungan, Karakteristik dan Keuntungan Menabung di Bank untuk Investasi /bankmandiri.co.id

PORTAL JOGJA - Berinvestasi bisa dilakukan beberapa cara di antaranya tabungan dan deposito. Lalu apa itu tabungan?. Tabungan adalah simpanan uang di bank bisa melakukan penarikan dengan persyaratan tertentu.

Dilansir Portal Jogja dari laman sikapiuangmu.ojk.go id karakteristik lain dari tabungan terletak pada setoran awal saat pembukaan rekening baru. setoran awal ditentukan oleh bank masing-masing salah satunya bank Mandiri.

Pada awal pembukaan rekening baru, pihak bank memberikan buku tabungan kepada nasabah yang berisi informasi seluruh transaksi yang Anda lakukan. Kemudian juga nasabah akan menerima kartu ATM yang lengkap dengan nomor PIN.

Awal buka rekening di beberapa bank berbeda-beda sesuai kebijakannya masing-masing salah satunya yaitu Bank Mandiri. Dengan setoran awal Rp 20.000 selanjutnya setoran Rp 10.000 dengan membuka rekening TabunganKu.

Baca Juga: Tabungan Emas Pegadaian dan Cara Buka Rekening, Berikut Ini Penjelasannya

Kemudian setoran awal bank BRI dilansir laman quala.com minimal Rp 100.000 dan setoran berikutnya Rp 10.000.

Keuntungan Menabung di Bank

Ada beberapa keuntungan kegiatan menabung di bank. Dilansir dari laman trusvation.com antara lain keamanannya. Menabung di bank memiliki keunggulan yaitu aman dari pencurian.

Sistem keamanan perbankan berlapis, bahkan telah bekerja sama dengan lembaga Penjamin Simpanan atau LPS sehingga keamanannya ada di LPS

Keuntungan lain dari menabung di bank adalah kebebasan dan kemudahan dalam bertransaksi. Anda bisa melakukan penarikan di Anjungan Tunai Mandiri atau ATM.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x