Tips Investasi Emas, Lakukan Langkah Ini

- 11 Agustus 2021, 06:45 WIB
Ilustrasi Tips Investasi Emas, Lakukan Langkah Ini
Ilustrasi Tips Investasi Emas, Lakukan Langkah Ini /Pegadaian

PORTAL JOGJA - Investasi emas salah satu cara menabung untuk masa depan. Ada beberapa alasan sebagian orang investasi emas, karena bentuknya yang tidak terlalu besar mudah dan praktis.

Kemudian harganya yang tinggi mendorong orang-orang jadikan emas sebagai investasi jangka menengah atau jangka panjang. Keuntungan lain dari investasi emas bisa menjadi tabungan di masa pensiun hingga pendidikan dan kesehatan.

Dilansir Portal Jogja dari laman prudential.co.id sebelum berinvestasi emas ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian, Pertama: cek harga emas. Sebelum beli emas dan investasi Anda ada baiknya cek harga emas.

Informasi harga emas terbaru dengan mendatangi toko emas atau pengadaian dan lainnya. Setengah gram hingga 100 gram, kemudian bandingkan dengan harga emas hari ini, yang sedang berkembang di dunia lewat berita ekonomi.

Baca Juga: Mengenal Investasi Reksa Dana, Kerugian dan Risikonya

Kedua; Pilih cara investasi. Lewat cara ini bisa Anda lakukan membeli emas ke toko emas atau pegadaian. Membeli emas dalam bentuk fisik dapat langsung menyimpan.

Cara lain pembelian emas dalam bentuk tabungan emas bisa gunakan sistem cicilan sesuai kemampuan. Jika dalam bentuk tabungan akan konversi uang ke dalam besaram gram. Namun emas dalam bentuk fisik perlu bayar cetakan

Ketiga: tips investasi emas yang lain dan menarik cara menyimpannya. Dilansir dari laman cekAja.com cara terbaik simpan emas yang lokasinya sulit dijangkau seperti ruang makan.

Cara simpan emas baiknya diletakkan pada brankas yang tidak mencolok dan di ruang aman jauh dari jangkauan pencuri. Atau bisa juga menyimpannya di lembaga terpercaya pegadaian

Tempat penyimpanan emas di Pegadaian yang disebut dengan safe deposit box. Fasilitas seperti ini dapat dijumpai pada bank BNI, BRI, Mandiri atau BCA.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x