Mengenal Investasi Reksadana, Keuntungannya dan Kerugiannya

- 10 Agustus 2021, 05:52 WIB
Mengenal Investasi Reksadana, Keuntungannya dan Kerugiannya
Mengenal Investasi Reksadana, Keuntungannya dan Kerugiannya /Pixabay/pixabay

PORTAL JOGJA - Salah satu jenis investasi bermodal minim yaitu Reksadana. Adalah suatumr kumpulan dana yang berasal dari investor, kemudian dana tersebut belikan instrumen investasi seperti obligasi atau saham.

Anda juga bisa bermain jenis investasi reksadana dengan jumlah dana kecil bagi mereka memiliki dana terbatas dan pemula. Tidak harus jumlah besar dana dan Rp 500.000 atau kurang Anda dapat melakukan investasi.

Ada beberapa jenis reksadana yang meliputi Reksadana Pasar Uang, Reksadana Tetap, Reksadana Campuran hingga Reksadana Saham.

Dari keempat kategori reksadana yang paling menguntungkan adalah Reksa Dana Pasar. Alasannya, dapat laba bersih dan tidak ada risiko besar yang cocok bagi pemula.

Baca Juga: Persiapan Sebelum Investasi Emas atau Saham, Lakukan Hal ini

Hal lain yang menarik dari investasi reksadana adalah keuntungannya yang tinggi sampai 20%per tahun.

Dilansir Portal Jogja dari laman duwitmu.com terdapat sejumlah keuntungan dari Reksa Dana. Pertama: memberikan alternatif instrumen menyiapkan dana pensiun dan masa depan dalam rentang jangka panjang

Kedua: Dana investor dikelola oleh menejer profesional. Investasi Reksadana mempunyai keunggulan dari pada yang lain dan tidak kelola sendiri dananya.

Namun, kelola oleh orang kompeten di bidangnya. Semuanya sudah dilakukan menejer dalam pengelolaan dana dan tinggal bagaimana Anda memilih manejer investasi terbaik.

Ketiga: Jumlah investasi kecil dan jual-beli secara online. Berinvestasi bisa dilakukan dengan hal yang kecil dan jumlahnya tidak harus besar Rp 10.000 pun sudah berinvestasi di salah situs e-ecommerce

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x