Tips Pilih Investasi Emas Antam Atau UBS, Ketahui Perbedaan Keduanya

- 15 Agustus 2021, 06:04 WIB
ILUSTRASI/ Pilih Investasi Emas Antam Atau UBS, Ketahui Perbedaan Keduanya
ILUSTRASI/ Pilih Investasi Emas Antam Atau UBS, Ketahui Perbedaan Keduanya /Aliefia R/// user : @michael-steinberg-95604

PORTAL JOGJA - Bisnis investasi terus berkembang terlihat dari peningkatan investasi baru di pasar modal. Hal ini menunjukkan masyarakat Indonesia telah mengalami banyak perubahan gaya hidup termasuk finansial.

Instrumen baru terus bermunculan ditandai banyaknya orang yang terjun ke dunia investasi salah satunya investasi emas. Investasi emas menjadi alternatif pilihan.

Beberapa alasan memilih emas sebagai ladang investasi, yaitu keamanan dan likuiditas cukup tinggi. Jenis emas ada 2 Antam atau UBS dan di antara kedua jenis ini pilih investasi emas Antam atau UBS.

Anda juga bisa pilih di antara Antan dengan UBS. Sebelum memilih perlu memahami perbedaannya, karena keduanya terlihat kontras baik bentuk, sertifikat hingga ukurannya.

Baca Juga: Mengenal Emas Batangan Antam, Ukuran, Sertifikat dan Cara Pembeliannya

Pilih investasi Antam atau UBS? Dilansir Portal Jogja dari laman sahabatpegadian.com ada beberapa perbedaan antara emas Antam dengan UBS. Emas Antam diproduksi oleh perusahaan Aneka Tambang Tbk sejak 1968 yang juga sekarang menjadi anggota holding.

Sementara emas UBS adalah produksi perusahaan Untung Bersama Sejahtera berdiri tahun 1981. Sisi lain yang menarik dari emas Antam dan UBS yaitu ukuran atau beratnya.

Selisih ukurannya bervariasi dari Antam 0,5 gram hingga 1 kilogram, sedangkan emas UBS ukuran 0,5 gram sampai dengan 10 gra. Hal menarik dari keberadaan emas Antam dan UBS adalah sertifikat.

Sertifikat emas Antam menyatu dalam kemasan atau terleminating. Kemudian dapat di jual beli di pelosok dunia karena telah sertifikat LBMA. Sementara emas UBS 4 gram sertifikat dalam bentuk kertas yang menempel pada emas sehingga membentuk SIM card.

Lain lagi dengan emas UBS 5 gram dengan sertifikat memiliki bentuk hologram. Sertifikat emas UBS terpisah dari emasnya dan siapa pun dapat memegang hologramnya yang hanya dijualbelikan di Indonesia.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x