Christiano Ronaldo Bawa Juventus Unggul 4-1 atas Spezia

- 2 November 2020, 06:35 WIB
Juventus raih kemenangan atas Spezia 4-1 berkait permainan gemilang Cristiano Ronaldo
Juventus raih kemenangan atas Spezia 4-1 berkait permainan gemilang Cristiano Ronaldo /@juventusfcid/Twitter

PORTAL JOGJA - Cristiano Ronaldo kembali turun ke lapangan setelah dinyatakan sembuh usai terinfeksi Covid-19. Ia mencetak dua gol pada laga perdana ketika Juventus menghajar tuan rumah Spezia 4-1 dalam laga keenam Liga Serie A Italia di Stadion Dino Manuzzi, Cesena, Minggu 1 November 2020.

Gol pembuka Juve dicetak oleh Alvaro Morata pada menit ke-16 yang kemudian disamakan kedudukannya oleh Spezia melalui gol Tommaso Pobega pada menit ke-32.

Ronaldo tampil gemilang dan membawa Juventus unggul pada menit ke-59. Dan dilanjutkan oleh Adrien Rabiot pada menit ke-68 dan ditutup oleh penalti Ronaldo pada menit ke-77.

Baca Juga: AC Milan vs Udinese 2-1, Ibrahimovic Borong Gol, Duduki Puncak Klasemen Liga Seri A Italia

Kemenangan ini membuat Juve mendulang tiga poin dan naik ke peringkat kedua dengan 12 poin. Sedangkan Spezia masih tercecer di posisi ke-16 dengan lima poin.

Morata membawa Juve memimpin setelah memaksimalkan umpan Weston McKennie untuk menjadi gol. Wasit sempat melakukan peninjauan VAR untuk menyelidiki kemungkinan offside, namun dia mengesahkan gol ini.

Spezia menyamakan kedudukan ketika tembakan Pobega dibelokkan pemain Juve yang menghadangnya dan membuat bola melayang masuk ke sudut gawang Juventus tanpa bisa dicegah kiper Gianluigi Buffon.

Baca Juga: Meski Pandemi, Festival Film Tokyo ke-33 Dibuka Tanpa Kehadiran Tamu Mancanegara

Ronaldo membawa Juve kembali memimpin tidak lama setelah dimasukkan sebagai pemain pengganti. Morata mengirim umpan terobosan, Ronaldo melakukan aksi individu melewati pemain bertahan dan kiper Spezia sebelum memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Gawang Juve sempat kemasukan ketika Agudelo menyambar bola hasil penyelamatan Buffon. Namun dia telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside. Justru Juve yang mengemas gol ketiga ketika Rabiot bergerak menggiring bola sisi kiri, mengecoh seorang pemain bertahan,
dan melepaskan sepakan akurat kaki kanan untuk membobol gawang tuan rumah.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x