160.000 Kendaraan Masuk ke Jakarta saat Arus Balik Libur Panjang

- 1 November 2020, 18:57 WIB
Arus balik di gerbang Tol Cikampek.
Arus balik di gerbang Tol Cikampek. /RRI

PORTAL JOGJA - Sebanyak 160.204 kendaraan menurut catatan PT Jasa Marga (Persero) kembali menuju Jakarta pada puncak arus balik libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, angka kumulatif tersebut berasal dari sejumlah gerbang tol (GT) yaitu Cikampek Utama dan Kalihurip Utama (arah Timur), GT Cikupa (arah Barat) dan GT Ciawi (arah Selatan).

"Total volume lalu lintas yang menuju Jakarta ini naik 36,8 persen jika dibandingkan lalin new normal," katanya dalam keterangannya di Bandung, Jawa Barat, Minggu 1 November 2020.

Baca Juga: Link Udinese vs AC Milan, Lida Seri A Italia, Jalan Rossoneri Menuju Tangga Juara

Dwimawan menyampaikan untuk distribusi lalu lintas menuju Jakarta dari ketiga arah, mayoritas dari arah timur sebanyak 53,2 persen, 25,4 persen dari arah barat dan 21,4 persen dari arah selatan.

Adapun rincian total lalu lintas kendaraan di jalan tol dari arah timur melalui GT Cikampek Utama 2 dan GT Kalihurip Utama 2 berjumlah 85.187 kendaraan, naik sebesar 57,1 persen dari hari biasanya pada masa normal baru.

Kemudian, untuk dari arah barat melalui GT Cikupa, Jalan Tol Tangerang-Merak, sebanyak 40.654 kendaraan, naik sebesar 13,7 persen dari hari biasanya pada masa normal baru.

Baca Juga: Prambanan Jazz Festival 2020 Digelar Secara Virtual

Sedangkan dari arah selatan yang melalui GT Ciawi, Tol Jagorawi, ada sebanyak 34.363 kendaraan, naik sebesar 26,9 persen dari hari biasanya pada masa normal baru.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan tol agar memastikan kendaraan dalam kondisi prima dan mempersiapkan kendaraannya seoptimal mungkin guna menghindari gangguan lalu lintas.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah