Benarkah Dico Ganinduto Bakal Dipasangkan dengan Raffi Ahmad pada Pilkada Jateng?

- 15 Mei 2024, 23:55 WIB
Minta Doa, Raffi Ahmad Bakal Maju Pilkada Jateng Bareng Dico Ganinduto?
Minta Doa, Raffi Ahmad Bakal Maju Pilkada Jateng Bareng Dico Ganinduto? /Instagram.com/ @dicoganinduto

PORTAL JOGJA - Ramai kabar Dico Ganinduto bakal diduetkan dengan artis Raffi Ahmad pada Pilkada Jawa Tengah akhirnya mendapat sedikit titik terang setelah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto buka suara. Menanggapi wacana ini, pihaknya masih menunggu survei terkait dengan dua sosok ini. Soal ramai kabar itu, menurutnya akan menjadi hal yang baik.

“Makin viral, makin bagus,” ucap Airlangga juga merupakan Menteri Koordinator bidang Perekonomian, saat di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu 15 Mei 2024 sebagaimana dikutip dari ANTARA.

Diketahui bahwa Partai Golkar sudah menerbitkan surat penugasan untuk sosok Bupati Kendal ini untuk maju pada pilkada Jawa Tengah (Jateng). Sementara untuk penentuan apakah keduanya bakal benar-benar dipasangkan menuju Pilkada Jateng, Ketum partai berlambang pohon beringin ini akan menggelar survei pada Mei, Juni dan Juli 2024.

Partai Golkar akan bersikap realistis dengan hasil serangkaian survei tersebut. Apabila hasilnya bagus, maka keduanya bakal diteruskan untuk dipasangkan. Namun kalau hasilnya tidak bagus, maka kemungkinan besar keduanya tidak akan dipasangkan.

Selain suami artis Chacha Frederica ini, nama sejumlah tokoh lama ikut mewarnai peta perpolitikan di Jawa Tengah untuk maju ke dalam Pilkada Serentak 2024. Sebut saja Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Pacul, mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua DPW PKB Jawa Tengah Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf, hingga Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono.

Komentar Pakar Soal Kemunculan Nama Raffi Ahmad di Pilkada Jateng

Kemunculan publik figur Raffi Ahmad dalam pusaran Pilkada Jateng mendaatkan komentar dari Dekan FISIP Universitas Diponegoro Teguh Yuwono. Menurutnya, nama suami dari artis Nagita Slavina ini menjadi fenomena baru.

"Apa yang sekarang muncul dengan Raffi Ahmad dan Dico itu merupakan fenomena baru di dalam kompetisi Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Jawa Tengah," ujarnya saat dihubungi ANTARA dari Jakarta pada Sabtu 11 Mei 2024 lalu.

Ia juga menilai walaupun Raffi itu belum mempunyai basis dan kekuatan partai politik, tetapi basis kekuatan popularitas, keartisan dan performa akan menarik perhatian pemilih di provinsi yang berada di tengah Pulau Jawa ini.

"Saya kira beliau berdua punya potensi untuk mendapatkan hati dari pemilih Jawa Tengah," kata Dekan FISIP pada universitas negeri terkenal di Kota Semarang tersebut.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah