Premier League Tetap Berlangsung Selama Lockdown Inggris

- 1 November 2020, 12:05 WIB
Ilustrasi logo Premier League./Dok. Premier League
Ilustrasi logo Premier League./Dok. Premier League /

PORTAL JOGJA - Pemerintah Inggris akan melakukan Lockdown Nasional kedua pada Kamis 5 November 2020 mendatang setelah kasus positif Covid-19 disana kini telah menembus lebih dari 1 juta kasus.

Lalu bagaimana dengan kelanjutan Premier League ketika lockdown Inggris dilaksanakan?

Dilansir dari Skysports, ajang sepak bola Premier League dan olahraga elit lainnya akan diizinkan untuk berlanjut selama Lockdown lima minggu yang akan dimulai di Inggris pada hari Kamis.

Baca Juga : Tembus 1 Juta Kasus Covid-19, Inggris Lakukan Lockdown Nasional Kedua

Sementara itu, untuk English Football League (EFL), sepak bola wanita dan Liga Nasional, semuanya diklasifikasikan sebagai olahraga elit dan tetap diizinkan untuk dilanjutkan namun secara tertutup.

Akan tetapi hal ini berbeda dengan olah raga amatir, khusus untuk ajang olahraga amatir, p pelaksanaannya akan ditunda selama lockdown.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengatakan pada konferensi pers di Downing Street bahwa dirinya bisa mengatakan jika Premiere League tetap bisa dilaksanakan selama lockdown.

Baca Juga : CPNS 2019 Tak Lolos, Batas Waktu Sanggahan Hari Ini Minggu 1 November 2020

"Saya bisa mengatakan ya untuk Premier League. Kami akan melewati ini. Tapi kami harus bertindak (melakukan Lockdown/red) sekarang untuk menahan lonjakan kasus pada musim gugur ini," ujarnya.

Halaman:

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan

Sumber: Skysport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x