Tanpa Ronaldo, Portugal Hajar Swedia 3-0

- 15 Oktober 2020, 10:19 WIB
Pemain Portugal lakukan selebrasi usai cetak gol.
Pemain Portugal lakukan selebrasi usai cetak gol. /Foto: Twitter.com @selecaoportugal./

PORTAL JOGJA - Tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo yang harus menjalani karantina karena terkonfirmasi postif Covid-19, Portugal meraih kemenangan meyakinkan setelah menghajar Swedia.

Skor telak 3-0 diraih Portugal, dalam lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 3 (A3) di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Rabu waktu setempat atau Kamis 15 Oktober 2020 WIB.

Diogo Jota menjadi pahlawan kemenangan Portugal dengan mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Baca Juga: Duel Bigmatch Berakhir Imbang 1-1, Posisi Italia dan Belanda di Klasemen Melorot

Seperti dikutip Portaljogja.com dari Antara, Jota yang merupakan penyerang Liverpool itu juga sebelumnya mengirimkan assist untuk gol pembuka keunggulan Portugal yang dicetak oleh Bernardo Silva.

Atas hasil ini, Portugal mantap berada di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin, sedangkan Swedia yang belum memiliki poin berada di posisi juru kunci.

Keunggulan Portugal dimulai pada menit ke-21, saat Jota berhasil menarik perhatian dua bek Swedia dan mengirimkan bola ke arah Bernardo Silva yang kemudian menaklukkan kiper Robin Olsen dan mencetak gol ke area tiang jauh.

Baca Juga: Manfaat JPS Jaring Pengaman Sosial Kemenaker, Segera Daftar dan Jangan Lupa KTP

Swedia berkesempatan menyamakan kedudukan pada menit ke-35, namun tembakan Marcus Berg yang menyambut umpan tarik Mikael Lustig mengenai mistar gawang.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x