Gagal di MotoGP Prancis 2020, Quartararo Bertekad Juarai MotoGP Aragon 2020

- 14 Oktober 2020, 14:42 WIB
Fabio Quartararo  bertekad menangkan MotoGP Aragon 2020.
Fabio Quartararo bertekad menangkan MotoGP Aragon 2020. /- Foto : twitter @fabioQ20

PORTAL JOGJA -  Pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo bertekad memenangkan kompetisi balap MotoGP Aragon 2020. Hal itu dipicu atas kegagalannya pada ajang MotoGP Prancis2020 pekan lalu.

Dalam MotoGP Prancis 2020 pekan silam, Quartararo harus menelan kekecewaan karena tak berhasil merebut podium. Ia harus merelakan podium bagi pembalap Ducati Danilo Petrucci.

Meski demikian, pembalap asal Prancis itu masih bisa bernafas lega karena posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP belum tergoyahkan.  Quartararo kini mengumpulkan 115 poin, unggul 10 angka dari Joan Mir di posisi kedua, serta 18 poin dari Andrea Dovizioso di urutan ketiga.

Baca Juga: Liga 1 Diupayakan Kembali Digelar 1 November 2020

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, Quartararo sebenarnya telah memulai balap MotoGP Prancis dengan baik karena start di urutan pertama. Namun di awal balapan, pertahanannya telah berhasil ditembus Danillo Petrucci, Jack Miller dan Andrea Dovizioso.

Hingga akhir laga, Quartararo hanya berhasil finis di urutan ke-9. "Kami berjuang untuk gelar juara dunia dan telah berhasil memperlebar keunggulan kami dalam kondisi yang sulit.  Saya pikir kami bisa melakukannya dengan sangat baik lagi akhir pekan ini,” tekad Quartararo.***(Pikiran-Rakyat.com/Rio Rizky Pangestu)

Editor: Siti Baruni

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x