Batal Ke Turki, Timnas U-19 Lanjutkan TC di Kroasia

- 2 Oktober 2020, 20:55 WIB
Timnas U-19 akan lanjutkan TC di Kroasia.
Timnas U-19 akan lanjutkan TC di Kroasia. /- Foto : PSSI

PORTAL JOGJA - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Mochamad Iriawan memastikan tim nasional Indonesia U-19 akan melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Kroasia pada bulan Oktober ini. Kepastian ini setelah Garuda Muda batal melanjutkan TC ke Turki.

Dikutip dari laman PSSI, Timnas U-19 sudah melakukan TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020 sekaligus menjalani serangkaian laga uji coba internasional. “Mereka tidak jadi ke Turki karena belum ada kepastian lawan uji coba," kata Mochamad Iriawan.

Menurut Iwan, PSSI telah mempersiapkan lawan-lawan uji coba yang berkualitas untuk timnas U-19 selama bulan Oktober ini di Kroasia.

Baca Juga: Update Covid 19 Indonesia. Hari Ini Tambah 4.317 Kasus Baru

Tim Garuda Muda saat ini sudah menjalani tujuh laga uji coba di Kroasia yaitu melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).

TC di Kroasia ini sekaligus merupakan persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 dimana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.***

 

 

 

 

Editor: Siti Baruni


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x