Akankah Juventus Bisa Juara Liga Italia Lagi

- 21 Juli 2020, 10:38 WIB
Juventus klub Serie A.
Juventus klub Serie A. /Pikiran-Rakyat.com/Rizki Laelani

PORTAL JOGJA - Klasemen Liga Italia 2019-2020 hingga pekan Ke-28, Juventus masih kokoh di puncak. Juventus semakin dekat dengan gelar juara Liga Italia setelah mengalahkan Lazio.

Laga Juventus versus Lazio digelar pada pekan ke-34, Selasa (21/7) dini hari tadi. Juventus bisa memastikan gelar Liga Italia pada pekan ini. Bianconeri bahkan bisa merengkuh scudetto tiga hari lagi.

Juventus berhasil mengalahkan Lazio 2-1 di Stadion Allianz. Dua gol dari Cristiano Ronaldo membuat tim asal Turin itu semakin kokoh di puncak klasemen.

Baca Juga: Resmi, Tak Ada Ballon d'Or Tahun Ini

Juventus saat ini mengoleksi 80 poin dari 34 pertandingan. Juventus unggul 8 poin atas pesaing terdekat, Inter Milan dan sembilan poin atas Atalanta yang menempati peringkat ketiga.

Di pekan ke-35 Liga Italia, Atalanta akan bermain lebih dulu dengan menjamu Bologna pada 22 Juli, disusul Inter Milan menghadapi Fiorentina di Giuseppe Meazza pada 23 Juli. Hasil yang diraih Atalanta dan Inter akan menentukan buat Juventus.

Jika Atalanta dan Inter menelan kekalahan maka Juventus bisa keluar sebagai juara Liga Italia pada hari Jumat nanti. Syaratnya, skuad asuhan Maurizio Sarri harus mengalahkan tim papan bawah Udinese.

Baca Juga: Ini Aplikasi yang Bisa Dipakai untuk Lari dan Bersepeda

Jika itu yang terjadi Juventus yang mengoleksi 83 poin akan unggul hingga 11 poin atas Inter dan 12 poin atas Atalanta. Jika Inter dan Atalanta imbang maka Juventus unggul 10 poin atas Inter dan 11 poin atas Atalanta.

Hal ini membuat keunggulan poin Juventus tidak akan bisa lagi dikejar oleh dua tim tersebut. Inter maksimal hanya bisa meraih 82 poin dan Atalanta mengoleksi 81 poin andai bisa menyapu bersih tiga laga sisa dari pekan ke-36. Jika jadi juara, Juventus semakin mengokohkan dominasi di Liga Italia 2019-2020. (****)

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x