Menpora Sambut Kloter Terakhir Tim Olimpiade, Ada Greysia, Apriyani, Anthony Ginting dan Rahmat Erwin

- 5 Agustus 2021, 06:54 WIB
Menpora Zainudin Amali saat menyambut kedatangan para atlet dan rombongan tim Olimpiade Tokyo Indonesia Kamis 5 Agustus dini hari.
Menpora Zainudin Amali saat menyambut kedatangan para atlet dan rombongan tim Olimpiade Tokyo Indonesia Kamis 5 Agustus dini hari. /Foto : Tangkapan layar Youtube Kemenpora RI/

PORTAL JOGJA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali Kami 5 Agustus 2021 dini hari menyambut kedatangan Tim Olimpiade Indonesia yang pulang pada kloter terakhir.

Diantara rombongan tersebut terdapat pasangan ganda putri bulutangkis peraih medali emas Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, peraih medali perunggu cabang bulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan atlet angkat besi Rahmat Erwin Abdullah yang juga meraih medali perunggu.

Mewakili pemerintah Republik Indonesia, Menpora Amali mengucapkan selamat datang kembali di Tanah Air kepada para atlet, pelatih dan ofisial kontingen Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Perempat Final Bola Voli Putri Olimpiade Brasil vs ROC, Jadwal Acara Indosiar Kamis 5 Agustus 2021

“Saya atas nama pemerintah, atas nama bapak presiden, pak Joko Widodo, atas nama seluruh rakyat Indonesia menyampaikan selamat datang kepada kontingen dalam kelompok terbang yang terakhir ini,” kata Menpora Amali seperti yang ditayangkan dalam kanal Youtube Kemenpora RI.

“Terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya terhadap perjuangan yang telah dilakukan oleh kontingen Indonesia,” sambungnya.

Dalam rombongan terakhir yang pulang ke tanah air tampak pula lifter Nurul Akmal, pelari Lalu Muhammad Zohri, Alvin Tehupeiory, dan atlet menembak Vidya Rafika Toyyiba yang didampingi Chef de Mission tim Indonesia Rosan P. Roeslani, pelatih dan anggota NOC Indonesia.

Lebih lanjut Menpora Amali juga mengatakan, sesuai protokol kesehatan, kontingan Indonesia akan menjalani karantina selama 8 hari. Sesudahnya, mereka akan diundang untuk bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Baca Juga: Sky Brown, Atlet Termuda Britania Raya Raih Perunggu Skateboard Olimpiade Tokyo

“Insya Allah bapak presiden akan menerima langsung kedatangan kontingen Indonesia di Istana. Nanti akan diinformasikan kepada CdM dan mudah-mudahan semuanya akan lancar, tidak ada kendala apapun,” kata Zainudin Amali.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: Youtube Kemenpora RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x