Jokowi Sebut Kemenangan Greysia Polli dan Apriyani Rahayu Jadi Kado 76 Tahun Kemerdekaan RI

- 2 Agustus 2021, 14:05 WIB
Unggahan Presiden Joko Widodo mengapresiasi kemenangan Greysia Polli dan Apriyani Rahayu.
Unggahan Presiden Joko Widodo mengapresiasi kemenangan Greysia Polli dan Apriyani Rahayu. /Foto : tangkapan layar Instagram @jokowidodo/

PORTAL JOGJA – Presiden Joko Widodo menyambut gembira dan bangga atas keberhasilan pemain ganda putri cabang bulu tangkis Greysia Polli dan Apriyani Rahayu yang hari ini sukses meraih medali emas dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Melalui akun Instagramnya, Presiden Jokowi mengapresiasi kemenangan keduanya. “Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan,” tulis akun Presiden Jokowi tersebut.

Menurut presiden, kemenangan Greysia Polli dan Apriyani Rahayu menjadi kado ulangtahun ke-76 kemerdekaan RI. “Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi,” tulis presiden.

Baca Juga: Sydney Australia Dijaga Tentara dan Polisi, Brisbane Perpanjang Lockdown, Varian Delta Mengganas

Tak lupa, Presiden Joko WIdodo juga mengucapkan terimakasih atas perjuangan luar biasa dari Greysia dan Apriyani. “Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!,” tulis akun @jokowidodo.

Pasangan Greysia Polli dan Apriyani Rahayu berhasil menggondol medali emas setelah mengalahkan pasangan Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Park Tokyo.

Greysia dan Apriyani menang dalam 2 set sekaligus 21-19 dan 21-15. Kemenangan ini menjadi prestasi dan sejarah tersendiri bagi dunia bulu tangkis Indonesia.

Baca Juga: Berapa Sebenarnya Harga Sebuah Medali Emas Olimpiade Jika Diuangkan, Berikut Faktanya

Selain menjadi satu-satunya medali dari cabang bulutangkis, juga mengukir sejarah pertama kalinya Indonesia memenangkan ganda putri bulutangkis di ajang Olimpiade.***

Editor: Siti Baruni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x