Sky Brown, Atlet Termuda Britania Raya Raih Perunggu Skateboard Olimpiade Tokyo

- 4 Agustus 2021, 21:13 WIB
Pangeran William turut memberikan selamat untuk atlet termuda Britania Raya Sky Brown yang berhasil mendapatkan medali perunggu.
Pangeran William turut memberikan selamat untuk atlet termuda Britania Raya Sky Brown yang berhasil mendapatkan medali perunggu. /Foto : tangkapan layar Twitter @KensingtonRoyal/

PORTAL JOGJA – Atlet termuda Britania Raya, Sky Brown yang berusia 13 tahun 28 hari, akhirnya berhasil memenangkan medali pertamanya di Olimpiade Tokyo hari ini, Rabu 4 Agustus 2021.

Ia naik ke podium untuk medali perunggu bersama juara skateboard taman putri Sakura Yosozumi dari Jepang yang menggondol medali emas dan Kokona Hiraki yang juga berasal dari Jepang yang meraih medali perak.

Kemenangan Sky Brown ini tak hanya disambut gembira oleh keluarganya dan tim Britania Raya. Bahkan Pangeran William dan Kate Middleton pun turut memberikan ucapan selamat untuk atlet kelahiran Jepang itu melalui akun Twitternya.

Baca Juga: Greysia Polii-Apriyani Rahayu Pertahankan Tradisi Emas, Bulutangkis Pernah Paceklik Medali di Olimpiade 2012

“Selamat untuk Sky Brown, peraih medali termuda @TeamGB, medali peringkat tiga Skateboard,” tulis akun Twitter @KensingtonRoyal.

Dilansir dari laman Independent, Sky Brown berhasil menempati peringkat ketiga setelah atlet Jepang Misugu Okamoto tergelincir di run terakhirnya. Sementara Sky Brown justru tampil gemilang di run akhir yang brilian dengan poin 56,47.

“Aku sangat terpukau!” kata Sky Brown seperti dilansir Portal Jogja dari Independent, Wajahnya berseri-seri dengan medali yang tergantung di lehernya. “Aku tidak percaya. Rasanya seperti mimpi," ujarnya.

Baca Juga: Mengharukan dan Membanggakan, Medali Emas Lompat Tinggi Olimpiade Tokyo 2020 Dibagi Dua

Uniknya, Sky Brown bergabung di podium bersama Kokona Hiraki yang berusia 12 tahun yang memenangkan perak dan menjadi peraih medali Olimpiade termuda selama 85 tahun, dan peraih emas Sakura Yosozumi, juara Olimpiade pertama skateboard taman wanita yang berusia 19 tahun.

Sky Brown yang lahir dari ibu Jepang dan ayah Inggris ini dibesarkan di Jepang . Ia pun sempat berlatih skateboard b ersama Kokona Hiraki maupun Sakura Yosozumi. Namun kini Sky tinggal di California, meski tetap bertanding di Olimpiade untuk Britania Raya.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: The Sun Independent


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah