Nishiya Momiji, Skater Jepang Berusia 13 Tahun Sukses Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo

- 26 Juli 2021, 18:07 WIB
Nishiya Momiji skater Jepang berusia 13 tahun yang sukses raih medali emas di Olimpiade Tokyo.
Nishiya Momiji skater Jepang berusia 13 tahun yang sukses raih medali emas di Olimpiade Tokyo. /Foto : tangkapan layar Instagram @team_nippon/

PORTAL JOGJA – Skater Jepang Nishiya Momiji yang baru berusia 13 tahun hari ini Senin 26 Juli 2021 menorehkan prestasi gemilang dengan meraih medali emas street skateboard wanita di Olimpiade Tokyo.

Dilansir dari laman Olympics. Nishiya Momiji berhasil mencatatkan skor 15,26 atas namanya setelah tiga run terakhirnya dengan skor 4,15, 4,66 dan 3,43.

Dengan skor 15,25 itu Nishiya Momiji melenggang naik ke podium teratas, mengalahkan Rayssa Leal dari Brasil yang juga berusia 13 tahun dan Nakayama Funa yang berusia 16 tahun.

Dipertandingkannya skateboard dalam Olimpiade dipercaya membawa angin segar bagi penyelenggaraan Olimpiade karena cabang ini justru didominasi oleh atlet-atlet belia.

Baca Juga: Jonatan Christie Sebut, Debutnya di Olimpiade Tokyo Ia Persembahkan Untuk Almarhum Kakaknya

Terbukti emas dan perak street skateboard dimenangkan oleh atlet berusia 13 tahun. Peraih medali perak, Rayssa Leal yang mendapatkan skor 14,64 juga merupakan peraih medali termuda Brazil dan juga Olimpiade.

Hanya saja, hari ini menjadi istimewa bagi Nishiya karena namanya tercatat dalam buku rekor sebagai pemain skateboard wanita pertama yang meraih emas di Olimpiade dan pemain skateboard kedua.

Usai memenangkan medali emas, Nishiya meluapkan kegembiraannya. “Saya sangat senang memenangkan Olimpiade di Jepang, dan saya sangat senang memenangkan Olimpiade pertama saya sebagai salah satu pesaing termuda,” katanya seperti dikutip dari Olynpics,

Dengan jujur Nishiya mengaku sempat gugup pada awal kompertisi, namun ia segera bisa mengatasinya dan tampil percaya diri. “Ini seperti kompetisi lainnya. Saya gugup pada putaran pertama, tetapi saya tidak gugup lagi setelah itu,” ujarnya.

Baca Juga: Eko Yuli Irawan Raih Medali Perak Olimpiade Tokyo, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: Olympics


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x