Eko Yuli Irawan Raih Medali Perak Olimpiade Tokyo, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat

- 25 Juli 2021, 18:38 WIB
Lifter senior Indonesia, Eko Yuli Irawan mempersembahkan medali perak Olimpiade Tokyo 2020.
Lifter senior Indonesia, Eko Yuli Irawan mempersembahkan medali perak Olimpiade Tokyo 2020. /noc indonesia

PORTAL JOGJA - Lifter kebanggan Indonesia Eko Yuli Irawan berhasil meraih medali perak untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo.

Eko Yuli Irawan finis di posisi ke-2 kelas 61kg putra dengan total angkatan 302kg, dengan snatch 137kg dan clean and jerk 165kg.

Atlet asal Lampung ini harus mengakui keunggulan lifter China Li Fabin yang merebut medali emas dengan total angkatan 313kg (snatch 141kg dan clean and jerk 172kg).

Baca Juga: Olimpiade Tokyo: Eko Yuli Irawan Persembahkan Perak Untuk Indonesia

Sementara, lifter Kazakhstan Son Igor berhak atas medali perunggu dengan total angkatan 294kg (snatch 131kg dan clean and jerk 163kg).

Keberhasilan Eko Yuli Irawan meraih medali perak ini mendapat apresiasi dari presiden Joko Widodo.

Melalui akun twitter-nya Jokowi mengucapkan selamat atas keberhasilan Eko Yuli mengukir prestasi di ajang internasional Olimpiade.

"Satu medali lagi dari Olimpiade Tokyo, siang ini dipersembahkan oleh Eko Yuli Irawan, lifter putra Indonesia. Eko meraih medali perak di kelas 61kg putra. Sambil menunggu kabar baik selanjutnya, saya menyampaikan selamat kepada Eko Yuli Irawan," tulis Jokowi seperti dikutip dari akun twitternya Minggu 25 Juli 2021.

Persaingan perebutan medali emas kelas 61kg putra sudah terasa sejak awal antara dua juara dunia, Eko Yuli Irawan dan lifter asal China Li Fabin.

Baca Juga: Lowongan Kerja Sebagai Nahkoda Kapal Kontainer PT ASDP Indonesia Ferry, Simak Infonya

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Twitter Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x