Anthony Ginting Menang dan Raih Medali Perunggu, Usai Tampil Tenang Kalahkan Kevin Cordon

- 2 Agustus 2021, 19:14 WIB
Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih medali perunggu badminton di Oilimpiade Tokyo 2020.
Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih medali perunggu badminton di Oilimpiade Tokyo 2020. /Tangkapan layar: Instagram.com/@sinisukanthony

PORTAL JOGJA - Anthony Sinisuka Ginting melengkapi kebanggaan Indonesia hari ini dengan memenangkan pertandingan melawan pebulutangkis asal Guatemala, Kevin Cordon. Anthony Ginting menang dalam dua set sekaligus dengan perolehan nilai 21-11 dan 21-15.

Dengan kemenangannya tersebut Anthony Ginting berhak atas medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam pertandingan Senin 2 Agustus 2021 malam ini yang disiarkan TVRI dan Indosiar tersebut, Ginting sempat tertinggal dari pemain lawan yang dikenal memiliki smash tajam tersebut. Namun Ginting mampu mengejar ketertinggalannya dan segera menyamakan skor.

Baca Juga: Mengejutkan! Kabar Sumbangan Rp2 Triliun Berujung Penangkapan Putri Bungsu Akidi Tio

Selama pertandingan, Ginting tampak tenang menghadapi Kevin Cordon meski pemain Guatemala itu menunjukkan perlawanan yang cukup gigih.

Kekalahan Ginting atas pemain China Chen Long kemarin rupanya tak mematahkan semangat Anthony Ginting dan justru menjadi cambuk untuk bangkit hari ini.

Selama pertandingan melawan Kevin Cordon, Anthony Ginting cukup sering membuat lawan kerepotan. Bahkan Kevin sempat jatuh tersungkur saat mencoba mengembalikan smash Ginting.

Baca Juga: Menkes Budi Gunadi Sadikin Berulangkali Tekankan Booster Vaksin Ketiga Hanya Untuk Nakes

Tak perlu menunggu lama, pebulutangkis kelahiran Cimahi Jawa Barat 20 Oktober 1996 itu mampu memungkasi pertandingan dengan kemenangan untuk Indonesia dan berhak atas medali perunggu.***

Editor: Siti Baruni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah