Liga Super Eropa dan 24 Jam yang Dramatis. Manchester City dan Arsenal Resmi Mundur, Klub Lain Menyusul?

- 21 April 2021, 10:56 WIB
Keikutsertaan Manchester City dan Chelsea dalam Liga Champion terancam bubar jika bersikeras turut pada Liga Super Eropa. Kini Manchester City dan Arsenal resmi mundur dari Liga Super, klub lainnya dalam pembicaraan ke arah yang sama
Keikutsertaan Manchester City dan Chelsea dalam Liga Champion terancam bubar jika bersikeras turut pada Liga Super Eropa. Kini Manchester City dan Arsenal resmi mundur dari Liga Super, klub lainnya dalam pembicaraan ke arah yang sama /Bagus Kurniawan/Instagram UEFA

PORTAL JOGJA - Begitu banyak kompetisi sepak bola di dunia. Namun belakangan dunia olahraga dikejutkan dengan adanya ide baru untuk Liga Super Eropa.

Liga Super Eropa eksklusif hanya untuk 20 tim yang bergengsi di Eropa, diantaranya dari Inggris, Italia dan Spanyol yang memang dikenal sering berkompetisi.

Rencana akan adanya pertandingan super ini menimbulkan gejolak dalam dunia sepak bola internasional. Hanya dalam waktu 24 jam, rencana liga super eropa berbalik arah.

Baca Juga: Barak Obama Apresiasi Juri Yang Putuskan Derek Chauvin Bersalah

Baca Juga: 6 Zodiak Paling Setia pada Pasangan, Tak Mempan Dengan Godaan Selingkuh

Senin dini hari, 19 April 2021 12 tim bergengsi di Eropa dari tiga negara, Inggris, Italia dan Spanyol sepakat untuk mengikuti Liga Super Eropa.

Enam klub dari Inggris adalah Manchester United, Manchester City, Chelsea, Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Tiga klub dari Italia yaitu Juventus, Inter Milan, dan AC Milan, serta tiga klub dari Spanyol yaitu Barcelona, Atletico Madrid dan Real Madrid.

“12 Klub Pendiri kami mewakili miliaran penggemar di seluruh dunia dan 99 trofi Eropa,” ujar Andrea Agnelli dari Juventus.

Baca Juga: Ratu Elizabeth Masih Berkabung, Ulang Tahun Ke-95 Tanpa Penghormatan Senjata

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: Sky Sport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x