Ratu Elizabeth Masih Berkabung, Ulang Tahun Ke-95 Tanpa Penghormatan Senjata

- 21 April 2021, 09:07 WIB
Ratu Elizabeth II hari ini berulang tahun ke-95 namun masih berduka atas wafatnya Pangeran Philip suaminya.
Ratu Elizabeth II hari ini berulang tahun ke-95 namun masih berduka atas wafatnya Pangeran Philip suaminya. /- Foto : Instagram @theroyalfamily/

PORTAL JOGJARatu Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II hari ini Rabu 21 April 2021 genap berusia 95 tahun. Namun berbeda dengan ulang tahun-ulang tahun biasanya, ulang tahun kali ini tidak akan ditandai dengan penghormatan senjata.

Dilansir dari Laconia Daily Sun, Kementerian Pertahanan telah mengonfirmasi penghormatan tradisional 41 senjata dan 21 senjata di Hyde Park dan Menara London yang biasa dilakukan untuk menandai ulangtahun Ratu tidak akan berlangsung.

Hal ini disebabkan karena ratu masih berkabung setelah kematian suaminya, Pangeran Philip yang berusia 99 tahun baru-baru ini.

Baca Juga: Angka Kelahiran Anak di China Menurun, Para Ahli Khawatir, Mengapa?

Tahun lalu, ritual penghormatan senjata juga dibatalkan lantaran Inggris kala itu masih dalam suasana lockdown akibat pandemi virus Covid-19.

Selain tanpa penghormatan senjata, rencana menandai ulang tahun Ratu Elizabeth II dengan potret baru Ratu Elizabet II juga dibatalkan.

Ratu hanya diharapkan menandai ulang tahunnya dengan makan siang pribadi yang tenang dengan anggota keluarga dekat di Kastil Windsor. Saluran media sosial keluarga kerajaan diharapkan menjadi satu-satunya saluran publik yang memperingati hari ulang tahun Ratu Elizabeth II.

Sebelumnya Pangeran Philip meninggal, Ratu Elizabeth dikabarkan tidak ingin ulang tahunnya dirayakan karena ingin fokus pada ulang tahun ke-100 Duke of Edinburgh, yang akan dirayakannya pada 10 Juni mendatang.

Baca Juga: Daftar Negara yang Memiliki Tank Sebagai Kendaraan Tempur Terbanyak di Dunia, Nomer 1 Rusia, AS, China

Parade ulang tahun ratu, Trooping the Color, dijadwalkan pada 12 Juni telah dibatalkan pada bulan Maret lalu. Sebelum Pangeran Philip meninggal, Istana Buckingham malah mempertimbangkan acara yang lebih kecil seperti "Mini Trooping", yang diadakan di Kastil Windsor.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: Laconia Daily Sun


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X