Dorna Sports Tinjau Sirkuit Mandalika NTB : Kami Tidak Sabar Lagi Menyaksikan MotoGP di Sini

- 7 April 2021, 21:56 WIB
Dorna Sports, promotor ajang perlombaan MotoGP, melakukan peninjauan ke Bandara Lombok untuk melihat kesiapan fasilitas bandara ini dalam menyambut gelaran adu balapan motor MotoGP di Mandalika, Lombok, NTB, Rabu (7/4/2021) pagi.
Dorna Sports, promotor ajang perlombaan MotoGP, melakukan peninjauan ke Bandara Lombok untuk melihat kesiapan fasilitas bandara ini dalam menyambut gelaran adu balapan motor MotoGP di Mandalika, Lombok, NTB, Rabu (7/4/2021) pagi. /Dok. Lombok-airport.co.id

PORTAL JOGJA – Jika tak ada aral melintang, Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar balapan MotoGP yang digelar di sirkuit Mandalika Lombok Tengah NTB.

Saat mengunjungi Sirkuit Mandalika, Carlos Ezpeleta Managing director Dorna Sports, selaku pemegang hak komersial MotoGP, mengaku tak sabar lagi ingin melihat gelaran balap motor paling bergengsi di dunia itu kembali digelar di Indonesia.

Didampingi Loris Capirossi selaku promoter representative Dorna Sports, dan Franco Ucini yang bertugas sebagai safety officer FIM, Ezpeleta hari ini melakukan inspeksi pra-homologasi sirkuit jalan raya yang dibangun di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika tersebut.

Baca Juga: Ibunda Herlianah Terharu Penantian 10 Tahun Irwansyah dan Zaskia Sungkar Berakhir Bahagia

Baca Juga: Bayern vs PSG : Perempat Final Liga Champions Disiarkan di SCTV Berikut Prediksi Susunan Pemain

Sirkuit Mandalika yang memiliki layout trek sepanjang 4,3km dan terdiri dari 17 tikungan itu mulai terlihat bentuknya.

Saat ini terus digarap proses pengaspalan, pemasangan saluran drainase, gravel bed, pagar pembatas beton dan penanaman rumput.

Petugas inspeksi dari FIM hari ini menyusuri trek sepanjang 4,3km dengan berjalan kaki untuk mengecek progres pengaspalan trek, pemasangan saluran drainase dan sejumlah aspek keselamatan.

"Melihat trek dari gambar dan secara langsung itu berbeda, sangat mengejutkan karena trek ini akan sangat luar biasa. Kami sangat senang dengan progresnya," kata Ezpeleta setelah inspeksi seperti dikutip dari Antara Rabu 7 April 2021.

"Tentu setiap orang tahu masih banyak hal yang harus dikerjakan... tapi kami tidak sabar lagi menyaksikan MotoGP di sini dan kami yakin para pebalap MotoGP akan menyukainya," tambah Ezpeleta.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x