Tak Hanya Perjuangkan Kepulangan Tim Badminton Indonesia, Dubes Desra Masak Sate Hingga Mainkan Saksofon

- 22 Maret 2021, 05:29 WIB
Unggahan Dubes Desra Percaya tentang pertunjukannya untuk Tim Badminton Indonesia.
Unggahan Dubes Desra Percaya tentang pertunjukannya untuk Tim Badminton Indonesia. /- Foto : tangkapan layar Instagram @desrapercaya/

PORTAL JOGJA – Sejak kasus tim badminton Indonesia dipaksa mundur dari ajang kompetisi All England 2021 mencuat, Duta Besar RI Untuk Inggris Desra Percaya pun ikut sibuk. Tak sekedar bersuara menanggapi kejadian tersebut, namun juga beraksi nyata memperjuangkan Tim Badminton Indonesia.

Dubes Desra Percaya pun mendapat pujian dari segenap pecinta bulutangkis. Terlebih ketika ia berhasil memperjuangkan kepulangan Tim Indonesia lebih cepat dari yang seharusnya diwajibkan isolasi mandiri hingga 23 Maret menjadi maju dan tanggal 21 Maret 2021 kemarin Tim Badminton Indonesia bisa bertolak pulang ke tanah air.

Bak seorang ‘ayah’, duta besar melakukan berbagai hal menyentuh untuk pada atlet dan Tim Badminton Indonesia. Mulai dari mendatangi hotel tempat atlet dan tim melakukan isolasi mandiri, memasakkan sate hingga membawakan test kit sebagai syarat kepulangan mereka.

Baca Juga: Anies, Ganjar dan Ridwan Kamil Menjadi Pilihan Anak Muda untuk Menjadi Presiden Menurut Survei Indikator 

Baca Juga: Siap-Siap! Pemerintah Akan Buka Pendaftaran CASN 2021 Mulai April, Ada 1,3 Juta Formasi untuk PNS dan PPPK

Bahkan saat Tim Badminton Indonesia harus pulang melalui London, duta besar juga menjemput ke Birmingham dan mengawal hingga Bandara Heatrow London. Menariknya lagi, duta besar yang juga jago memainkan alat musik saksofon ini juga sempat menghibur Tim Badminton Indonesia dengan ‘pertunjukan musik’ secara virtual.

Lebih istimewa lagi, pertunjukan itu berkolaborasi dengan penyanyi Armand Maulana dan Dewi Gita yang saat ini tengah berada di London. Melalui akun Instagramnya @desrapercaya, duta besar Desra Percaya pun membagikan momen tersebut.

“Kebetulan, sedang ada tamu spesial Kang @armandmaulana04 dan Teh @dewigita01. Kami bernyanyi bersama dan menghibur para atlit via video call,” tulis dubes Desra Percaya. Selain mengiringi dengan gitar untuk lagu “Sepanjang Jalan Kenangan” dan "Kamu” (Coboy Junior), Desra juga memainkan saksofon kesayangannya.  

Baca Juga: Hebat! PT. Dirgantara Indonesia Kembali Sukses Ekspor Pesawat! Sekarang CN235-220 ke Senegal, Afrika

Baca Juga: Tiga Orang Meninggal Setelah Kapal Motor yang Ditumpangi Tenggelam di Teluk Jakarta

Halaman:

Editor: Siti Baruni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x