Berkarier di Eropa Main di FC Utrecht Belanda, Ini Dukungan PSSI ke Bagus Kahfi

- 2 Desember 2020, 22:28 WIB
Mochamad Iriawan ketua umum PSSI bersama Amiruddin Bagus Kahfi
Mochamad Iriawan ketua umum PSSI bersama Amiruddin Bagus Kahfi /intagram @pssi/

PORTAL JOGJA - Keinginan salah satu anggota Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Bagus Kahfi untuk melanjutkan karier profesionalnya di Eropa mendapatkan dukungan penuh federasi sepak bola Indonesia, PSSI.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mendukung keputusan klub Barito Putera selaku pemilik yang akhirnya mengijinkan striker bernama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi itu untuk melanjutkan karier ke Benua Biru.

"Keikhlasan CEO Barito Putera Pak Hasnuryadi luar biasa dan saya angkat topi. Ini tentu menjadi teladan bagi tim lain," papar Iwan Bule, sapaan akrab sang ketua umum, Rabu, 2 Desember 2020.

Baca Juga: Bagus Kahfi Segera ke Eropa, Main di FC Utrecht Belanda

Iriawan pun telah bertemu dengan manajemen klub Barito Putera, termasuk CEO Hasnuryadi Sulaiman, manajer Mundari Karya dan pelatih Djadjang Nurjaman, serta Amiruddin Bagus Kahfi beserta orang tuanya di Jakarta, pada Selasa, 1 Desember 2020.

"Untuk Bagus, kami tentunya berharap dia terus bersemangat, bekerja keras dan selalu bermain maksimal," imbuh Iriawan dikutip dari Antara.

Menurut Iriawan, PSSI pun menyokong penuh keinginan Bagus Kahfi untuk merumput di Eropa. Ketertarikan klub-klub Eropar terhadap sang pemain pun tak lepas dari pembinaan Barito Putera sebagai klub asal Bagus Kahfi.

"Terima kasih dari PSSI kepada Barito Putera yang sudah membesarkan Bagus selama ini dan membuat klub Eropa tertarik untuk merekrutnya," tutur dia.

Baca Juga: Pendidikan dan Kebudayaan Jadi Potensi Besar Pariwisata Yogyakarta

Amiruddin Bagus Kahfi sebelumnya mendapatkan tawaran bergabung dari klub Belanda, FC Utrecht. Namun, proses transfer tersebut menjadi polemik karena sampai batas waktu yang diberikan Utrecht yaitu akhir bulan lalu, 27 November 2020, Barito Putera bertahan untuk tidak melepas Bagus.

Penyerang berusia 18 tahun itu merasa kecewa dan mengutarakan perasannya di media sosial dan ditanggapi oleh banyak pegiat sepak bola baik nasional maupun internasional.

PSSI lalu kemudian turun tangan untuk meluruskan permasalahan tersebut. Sebelum Iriawan bersua dengan semua pihak terkait, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebut bahwa permasalahan transfer itu terjadi akibat tersendatnya komunikasi.

Baca Juga: Bantul Dirintis jadi Kota Entrepreneur Muda

Terpisah, CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman juga berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI yang telah menjadi penengah dalam persoalan transfer itu.
Hasnuryadi menegaskan pihak klub sejatinya selalu mendukung perkembangan karier Bagus termasuk keinginannya untuk merumput di Eropa.

"Kami sangat bangga dan mendukung Bagus untuk bergabung di klub Eropa. Terima kasih kepada Pak Ketua Umum PSSI yang memberikan dukungan kepada Barito Putera dan Bagus Kahfi," kata Hasnuryadi.

Diberitakan sebelumnya, Bagus Kahfi merasa senang setelah jalannya ke Eropa terbuka lebar. Jebolan Garuda Select tahap pertama dan kedua itu berjanji akan mengharumkan nama negara saat berkompetisi di Eropa.

Baca Juga: Terjadi Pengangkatan Area Puncak Merapi Seluas 100 Ribu Meter Persegi, ini Kata BPPTKG

"Semoga saya bisa membanggakan Indonesia saat bermain di Eropa nanti. Tentu bila ada panggilan timnas, saya akan kembali dan memberikan 100 persen untuk bangsa ini," jelas Bagus. ****


Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x