Tour de Singkarak Akan Kembali Digelar Tahun Depan. Sumbar Gandeng Provinsi Lain

- 2 Desember 2020, 19:22 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi. /- Foto : Freepik

PORTAL – Setelah tahun ini absen digelar karena pandemi Covid-19, event internasional Tour de Singkarak akan kemali digelar tahun 2021 mendatang. Menurut rencana, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan menggandeng provinsi lain untuk ikut menyelenggarakan event tersebut.

Dilansir dari Antara,  Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Novrial mengatakan, meski prinsipnya Pemprov Sumatera Barat telah mengalokasikan anggaran untuk Tour de Singkarak (TdS) tahun 2021, namun pelaksanaannya tetap akan mempertimbangkan kondisi.

Novrial mengatakan, TdS merupakan aset yang harus terus dijaga keberadaannya sebagai kegiatan olahraga internasional yang bernilai promosi kepariwisataan. Saat ini TdS telah resmi terdaftar pada Kementerian Hukum & HAM RI sebagai aset tak berwujud milik Sumbar.

Baca Juga: Setahun Pikiran Rakyat Media Network, Lahirkan 140 Inkubator Mediapreneur di Seluruh Indonesia.

 "Arti penting dari aset ini adalah sebagai kegiatan yang memiliki news value untuk mempromosikan seluruh potensi kepariwisataan Sumbar," kata Novrial seperti ditulis Antara.

Lebih lanjut Novrial menyebutkan, sejumlah provinsi ‘tetangga’ bahkan sudah mulai melirik event ini. Pada tahun 2019 lalu, Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi sudah bergabung dalam pelaksanaan TdS.

Untuk tahun depan, Pemerintah Provinsi  Sumatera Barat akan menjajaki kemungkinan kerjasama dengan Provinsi Bengkulu dan Riau. Menurut Novrial, TdS 2021 akan menjadi jembatan untuk penyelenggaraan tahun 2022 yang mandiri, dimana TdS selanjutnya akan diselenggarakan oleh pihak swasta.***

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x