Bagus Kahfi Segera ke Eropa, Main di FC Utrecht Belanda

- 2 Desember 2020, 22:19 WIB
Bagus Kahfi akhirnya resmi akan pindah ke klub asal Belanda FC Utrecht.
Bagus Kahfi akhirnya resmi akan pindah ke klub asal Belanda FC Utrecht. /pssi.org

PORTAL JOGJA - Pemain muda potensial Indonesia, Bagus Kahfi, dengan klubnya, Barito Putera berakhir happy ending. Peluang, bocah asal Kabupaten Magelang untuk melanjutkan karir sepak bolanya ke Eropa pun kembali terbuka lebar.

Sebelumnya, hubungan Bagus Kahfi dengan klubnya tersebut memang sempat memanas beberapa waktu lalu. Pasalnya, pemain berambut kribo itu sangat diminati FC Utrecht, salah satu klub Eredevise, sebuah kompetisi sepak bola level atas di Belanda. Namun, Barito Putera selaku pemilik sang pemain tampak sangat nggondeli aset terbaiknya itu.

Baca Juga: Pendidikan dan Kebudayaan Jadi Potensi Besar Pariwisata Yogyakarta

Seperti dikutip dari laman Antara, Rabu, 2 Desember 2020,  pada dasarnya konflik antara Barito Putera dan Bagus Kahfi hanya perbedaan pemahaman.

CEO Barito Putera Hasnuryadi menyebut pihaknya tak pernah menghalangi impian sang pemain untuk berkiprah di kompetisi Benua Biru. Namun, memang ada beberapa hal yang mesti disepakati lebih dulu.

Klub besutan Djadjang Nurdjaman ini pun tak mau Bagus pergi begitu saja dan berharap pemainnya itu bisa kembali ke Barito suatu saat nanti apabila karier di luar negeri tak berjalan sesuai harapan.

"Tentu kami sangat bangga dan mendukung Bagus Kahfi untuk bergabung di klub Eropa. Mudah-mudahan berkah untuk Bagus, Barito Putera, dan tentunya timnas Indonesia," ujar Hasnuryadi.

Baca Juga: Bantul Dirintis jadi Kota Entrepreneur Muda

Bagus Kahfi sendiri juga sempat mengklarifikasi soal kesalahpahamannya tersebut. Dia pun telah meminta maaf kepada manajemen Barito Putera atas unggahannya di media sosial serta bertemu langsung dengan big boss klub berjuluk Laskar Antasari itu.

Bagus mengaku bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dari federasi sepak bola Indonesia, PSSI dan Barito Putera. Dia bertekad membalas kepercayaan yang diberikan Barito Putera soal impiannya bermain di luar negeri.

"Semoga saya bisa membanggakan Indonesia saat bermain di Eropa nanti. Tentu bila ada panggilan timnas, saya akan kembali dan memberikan 100 persen untuk bangsa ini," sambung Bagus.

Terpisah, perwakilan Mola TV yang turut membantu Bagus untuk berkarier di luar negeri telah menghubungi Dennis Wise selaku direktur Garuda Select untuk meyakinkan lagi FC Utrecht.

Baca Juga: Terjadi Pengangkatan Area Puncak Merapi Seluas 100 Ribu Meter Persegi, ini Kata BPPTKG

"Kami juga sudah minta bantuan Dennis Wise untuk berbicara lagi dengan Utrecht. Sepertinya Dennis berhasil meyakinkan Utrecht bahwa Barito akan membantu Bagus," kata perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso.****

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x