Benevento vs Juventus : Morata Cetak Satu Gol, Juventus Dipaksa imbang 1-1

- 29 November 2020, 08:21 WIB
Juventus harus puas brain imbang 1-1 saat melawan Benevento.
Juventus harus puas brain imbang 1-1 saat melawan Benevento. /Instagram @juventus./

PORTAL JOGJA – Bermain tanpa pemain andalannya Cristiano Ronaldo, Juventus dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tim papan bawah Benevento dalam putaran kesembilan Liga Italia Seria A di Stadio Ciro Vigorito, Benevento, Minggu 29 November 2020 dini hari WIB.

Alvaro Morata mencetak gol semata wayang bagi Juventus di menit ke 21, sementara gol Benevento tercipta pada akhir babak kedua melalui Gaetano Letizia, sehingga Juventus harus puas berbagi angka dengen Benevento.

Dengan tambahan satu poin ini, Bianconerri tidak beranjak dari posisi keempat klasemen dengan koleksi 17 poin, sedangkan Benevento naik ke posisi ke-12 dengan koleksi sepuluh poin.  Dalam laga ini Juventus tidak menurunkan pemain andalannya Cristiano Ronaldo yang sengaja diistirahatkan. 

Baca Juga: Christiano Ronaldo Bawa Juventus Unggul 4-1 atas Spezia

Bianconerri membuka keunggulan pada menit ke-21 setelah Federico Chiesa jeli melihat pergerakan Alvaro Morata di sisi kiri untuk kemudian mengirimkan umpan Panjang. Penyerang asal Spanyol itu kemudian melepaskan sepakan dan berhasil menaklukkan kiper Benevento.

Menjelang akhir babak kedua Benevento semakin agresif menekan pertahanan Juve. Kiper Wojciech Szczesny kemudian harus melakukan penyelamatan penting untuk menepis sepakan Schiattarella.

Baca Juga: Portugal vs Andorra: Ronaldo Rayakan Gol ke 102 dan Kemenangan ke-100 untuk Portugal

Bola yang meninggalkan lapangan membuat Benevento mendapat tendangan sudut. Sapuan buruk Artur membuat bola mengarah kepada Gaetano Letizia yang melepaskan sepakan voli akurat ke sudut bawah gawang Juve. Skor menjadi imbang 1:1.

Pada awal babak kedua Benevento kembali menekan. Kali ini sepakan Riccardo Improta melebar. Peluang yang dimiliki Juve melalui Morata yang menerima umpan tarik Chiesa juga gagal berbuah gol.

Baca Juga: Akankah Juventus Bisa Juara Liga Italia Lagi

Di sisa babak kedua pertandingan berlangsung monoton, dengan kedua tim kesulitan menghasilkan peluang matang. Satu peluang bagus didapat Juve melalui sepakan Dybala yang masih dapat ditepis kiper Lorenzo Montipo.

Setelah peluit panjang berbunyi, wasit memberikan kartu merah kepada Morata setelah terlibat perdebatan, Juventus selanjutnya akan berhadapan dengan rival sekota Torino pada laga berikutnya.

Susunan pemain :

Benevento (4-2-3-1):

Pelatih: Filippo Inzaghi
Lorenzo Montipo, Gaetano Letizia, Kamil Glik, Luca Caldirola (Christian Maggio 33' (Roberto Insigne 60')), Federico Barba, Parparim Hetemaj, Pasquale Schiattarella, Artur Ionita (Andres Tello 71'), Riccardo Imsprota, Gianluca Caprari (Alessandro Tuia 72'), Gianluca Lapadula (Marco Sau 72')

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x