Portugal vs Andorra: Ronaldo Rayakan Gol ke 102 dan Kemenangan ke-100 untuk Portugal

- 12 November 2020, 18:07 WIB
Cristiano Ronaldo saat bermain untuk Timnas Portugal.
Cristiano Ronaldo saat bermain untuk Timnas Portugal. /Diogo Pinto/FPF

PORTAL JOGJA - Portugal menggunduli Andorra dengan tujuh gol tanpa balas, pada pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion da Luz, Lisbon, Kamis 12 November 2020 dini hari WIB.

Gol Pedro Neto pada menit ke-8 menjadi gol pembuka, sebelum aksi Paulinho di menit 29 yang mengemas gol terakhir pada babak pertama.

Portugal menggila pada babak kedua dengan mencatatkan lima gol melalui Renato Sanches di menit 56, disusul Paulinho di menit 61, dan gol bunuh diri Emili Garcia di menit 76.

Baca Juga: Gunung Merapi Siaga, Kondisi Hari ini Kamis 12 November 2020, BPPTKG Catat 9 Kali Gempa Vulkanik

Cristiano Ronaldo yang masuk dari bangku cadangan turut mencetak gol di menit ke-85, disusul gol pamungkas Joao Felix di menit 88.

Dengan kemenangan 7 gol atas Andorra ini, nama Cristiano Ronaldo makin bersinar dalam sejarah persepakbolaan Portugal. Pasalnya pertandingan ini adalah kemenangan ke-100 sang bintang dengan seragam tim Portugal.

Pemain Juventus ini kemudian merayakan kegembiraannya di akun twitter pribadinya.

“Senang mencatatkan sejarah lain bersama negara kita! KEMENANGAN INTERNASIONAL ke-100” , unggah Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat ini telah mencetak 102 gol dalam 168 pertandingan bersama timnas Portugal. Ronaldo menjadi pencetak gol tertinggi dalam sejarah negara Portugal. Pemain berusia 35 tahun ini juga berada di peringkat kedua dalam peringkat pencetak gol terbanyak tim nasional, di bawah Ali Daei, dari Iran, yang memiliki koleksi 109 gol untuk negaranya.

Baca Juga: Mengenal Keluwak, Bumbu Rempah Hitam Untuk Rasa Gurih Yang Khas

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: Twitter globoesporte


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x