Prabowo Sebut Pertumbuhan Ekonomi Bisa Capai 8 Persen dalam 5 Tahun ke Depan

- 6 Maret 2024, 16:06 WIB
Prabowo dalam acara Mandiri Investment Forum 2024
Prabowo dalam acara Mandiri Investment Forum 2024 /@prabowo gibran /

PORTAL JOGJA - Menteri Pertahanan RI sekaligus calon presiden dalam Pilpres 2024 Prabowo Subianto dalam acara Mandiri Investment Forum 2024 di Jakarta pada Selasa 5 Maret 2024 menyebutkan bahwa waktu 5 tahun ke depan, pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa mencapai 8 persen.

“Pada dasarnya, kita bisa menggenjot pertumbuhan kita sendiri. Perkiraan saya, dalam 5 tahun ke depan, kita bisa mencapai pertumbuhan 8 persen mungkin lebih,” ujar Prabowo dalam keterangan tertulisnya pada Selasa kemarin.

Sejumlah langkah guna mencapai target tersebut dikemukakan pada forum tersebut. Dia ingin fokus pada pengentasan kemiskinan dengan menciptakan sebanyak-banyaknya lapangan pekerjaan untuk rakyat Indonesia jika nantinya resmi dilantik sebagai Kepala Negara.

Baca Juga: Perkuat Ekonomi Nasional dengan Gunakan Produk Dalam Negeri

Langkah lainnya adalah mendorong Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk berkontribusi dengan langkah strategi yang baik.

“Dan yang sangat jelas, kita dorong efisiensi, kita dorong pengambilan keputusan rasional yang bisa mengedepankan perekonomian, kita harus laksanakan yang terbaik dan kita sangat optimis bisa melaksanakan hal itu,” ucapnya.

Capres nomor urut 3 ini mengapresiasi pencapaian ekonomi yang diraih Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Ia mengaku belajar banyak dari Jokowi dalam memajukan ekonomi negara. Realitas tentang inflasi yang rendah, neraca dagang, hingga utang yang terkendali, disebutnya sebagai sejumlah keberhasilan dalam pencapaian ekonomi tersebut.

Baca Juga: Presiden Jokowi Paparkan Peningkatan Ekonomi, Soal Hilirisasi dan Kemudahan Perizinan

Presiden Jokowi dinilainya selalu memperhatikan hal detail untuk memenuhi kriteria ekonomi makro. Salah satunya adalah membuat kebijakan yang berpihak, serta mendorong usaha yang dijalankan pelaku ekonomi pada semua level.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x