Tiket Kereta Api Angkutan Lebaran 2024 Bisa Dipesan Mulai Hari Ini, Hati-Hati Saat Input Data Diri

- 15 Februari 2024, 19:20 WIB
Pemesanan tiket kereta api Lebaran 2024 dibuka mulai 15 Februari 2024..
Pemesanan tiket kereta api Lebaran 2024 dibuka mulai 15 Februari 2024.. / Instagram @commuterline /

PORTAL JOGJA – Mulai hari ini Kamis 15 Februari 2024 PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka pemesanan dan penjualan tiket kereta api untuk angkutan lebaran 2024.

VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam siaran persnya menyebutkan, penjualan tiket mulai hari ini atau H-45 lebaran dibuka untuk jadwal keberangkatan mulai 31 Maret 2024 atau H-10 lebaran.

Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI, website KAI maupun channel resmi pemesanan tiket kereta api lainnya.

Baca Juga: Fisipol UGM Gandeng KISP Libatkan Mahasiswa dalam Pemantauan Pemilu

Hanya saja Joni mengingatkan agar masyarakat berhati-hati saat melakukan input baik tanggal maupun data diri.

“Kami mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan,” pesan Joni Martinus. “Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya,” sambungnya. 

Sementara itu, KAI mulai 1 Februari 2024 lalu juga telah mulai memberlakukan sistem antrean pembelian tiket pada aplikasi Access by KAI maupun website.

Baca Juga: PDI Perjuangan Siap Jadi Oposisi di Luar Pemerintahan

Sistem antrean ini diberlakukan agar calon penumpang mendapat kepastian layanan, terutama pada saat peak season seperti saat Lebaran misalnya.

Saat terjadi kepadatan pemesanan tiket, maka calon penumpang menurut Joni akan diarahkan kepada sistem antrean yang akan memberitahukan perkiraan waktu tunggu. Calon penumpang disarankan untuk tidak menutup window tersebut agar tetap terhubung dengan sistem.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: PT KAI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x