KAI Tambah 10 Perjalanan KA Jarak Jauh Selama Libur Panjang Isra Mikraj dan Imlek 2024

- 6 Februari 2024, 14:27 WIB
PT KAI tambah 10 perjalanan Kereta Jarak Jauh selama libur Isra Mikraj hingga Imlek.
PT KAI tambah 10 perjalanan Kereta Jarak Jauh selama libur Isra Mikraj hingga Imlek. /PT KAI

PORTAL JOGJA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan menambah 10 perjalanan Kereta Api Jarak Jauh yang beroperasi selama masa libur Isra Mikraj hingga Imlek 2024 ini.

VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam siaran persnya menyebutkan, penambahan frekuensi perjalanan kereta api tersebut ditujukan untuk mengantisipasi peningkatan volume pelanggan pada libur panjang akhir pekan di awal bulan Februari 2024.

“Peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend ini,” ungkap Joni Martinus.

Baca Juga: Terima Zayed Award 2024, Muhammadiyah Terus Berkomitmen Jalankan Peran Kemanusiaan

Total terhitung dari Rabu 7 Februari 2024 hingga Minggu 11 Februari 2024, PT KAI akan mengoperasikan1.085 Kereta Api Jarak Jauh atau rata-rata 217 perjalanan KA jarak jauh per hari.

Jumlah ini lebih banyak dibandingkan periode pekan sebelumnya yakni 31 Januari 2024 hingga 4 Februari 2024 yang total jumlah perjalan sebanyak 1.075 KA Jarak Jauh.

Joni menyebutkan Kereta Api Jarak Jauh yang akan ditambah perjalanannya meliputi KA Manahan jurusan Gambir – Solo Balapan (PP) sebanyak 4 perjalanan, KA Sancaka jurusan Yogyakarta – Surabaya Gubeng (PP) sebanyak 4 perjalanan, serta 2 perjalanan KA Kaligung jurusan Cirebon Prujakan – Semarang Poncol (PP).

Baca Juga: Soal Putusan DKPP kepada KPU, Pengamat Hukum Sebut Pendaftaran Prabowo-Gibran Tetap Sah

Hingga Senin 5 Februari 2024, jumlah tiket terjual tercatat sebanyak 462.592 tiket atau 64% dari total keseluruhan tiket KA Jarak Jauh yang dijual sebanyak 722.472 tiket.  

Bagi calon penumpang yang akan bepergian namun tidak kebagian tiket yang diinginkan, dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.***

Editor: Siti Baruni

Sumber: PT Kereta Api Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x