Kelangkaan Minyak Goreng Dipastikan akan Berakhir, Mendag: Paling Lambat Akhir Februari 2022

- 17 Februari 2022, 14:28 WIB
Ilustrasi minyak goreng di pasar. Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi berjanji bahwa pasokan minyak goreng akan kembali normal paling lambat akhir Februari 2022.
Ilustrasi minyak goreng di pasar. Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi berjanji bahwa pasokan minyak goreng akan kembali normal paling lambat akhir Februari 2022. /ANTARA FOTO/Makna Zaezar/tom/

PORTAL JOGJA - Situasi kelangkaan minyak goreng di pasaran nampaknya akan segera berakhir.

Terbaru, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi memastikan situasi kelangkaan minyak goreng premium dan sederhana akan kembali normal.

Ia menyampaikan bahwa kemungkinan pada sepekan ke depan atau paling lambat akhir Februari 2022, pasokan minyak goreng akan berangsur-angsur pulih kembali.

Baca Juga: Harga Emas Pegadaian Hari Ini, 17 Februari 2022: Antam dan UBS Turun

"Saya pastikan sepekan ke depan akan kembali normal dan paling lambat akhir Februari ini, semuanya normal kembali," ujar Muhammad Lutfi di Pasar Pabaeng-baeng Makassar, Kamis, sebagaimana dilansir dari Antara.

Ia mengatakan kepastian stok kebutuhan dan harga akan kembali normal.

Menurut penuturannya rantai pasokan yang terganggu dan akhirnya menyebabkan kelangkaan sudah dapat teratasi.

Mendag Muhammad Lutfi menyatakan kebutuhan masyarakat akan minyak goreng pada Februari ini yakni 280 juta liter dan itu akan dipenuhi sebelum Februari berlalu.

"Kita membutuhkan 280 juta liter dan sampai Selasa kemarin itu sudah dipenuhi sepertiganya, ada 63 juta liter sudah distribusi dan ini sudah berangsur membaik," katanya.

Halaman:

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x