4 Tips Sukses Memulai Usaha dari Rumah, Salah Satunya Harus Inovatif dan Kreatif

- 28 Januari 2022, 16:29 WIB
Ilustrasi bisnis - Tips membangun usaha dari rumah
Ilustrasi bisnis - Tips membangun usaha dari rumah /Pixabay.com/Firmbee

PORTAL JOGJA - Membuka usaha di rumah merupakan salah satu cara menambah penghasilan yang bisa dilakukan tanpa meninggalkan pekerjaan rumah.

Di tengah pandemi covid-19 seperti ini bisnis dengan membuka usaha kecil merupakan solusi terbaik menyikapi fenomena ini.

Ada banyak jenis usaha yang bisa dilakukan di rumah antara lain, warung sembako, warung kopi, warung makan hingga buah-buahan. Saat membuka usaha tersebut penting memperhatikan beberapa hal.

Mulai dari tetapkan target pasar, pintar kelola keuangan hingga kreatif dan inovatif. Berikut ini tips sukses memulai usaha yang penting untuk diperhatikan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo dan Virgo 29 Januari 2022: Leo Jangan Posesif, Virgo Jadi Pendengar yang Baik

1.Tetapkan target pasar
Dilansir portaljogja.com dari laman niagahoster.id saat memulai bisnis perlu menetapkan target pasar. Dengan cara mengenali target pasar akan mudah mengembangkan bisnis usaha yang dimiliki

Hal ini perlu mendapat perhatian saat membuka bisnis, karena target pasar menjadi modal utama dalam mengembangkan bisnis dan bila sudah memiliki target pasar maka akan mudah menjalankannya.

Apabila target pasar sudah ditentukan ke depan akan mudah dalam menentukan  bentuk kemasan, harga dan cara penjualannya. 

2. Inovatif dan kreatif
Tips sukses memulai usaha dengan melakukan inovasi serta kreatifitas produk. Dikutip dari laman hivefive.co.id cara ini memberi variasi produk menjadi lebih baik dari segi kualitas dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus berkembang pesat.

Kemudian juga penting untuk menciptakan suatu produk yang belum pernah ada dan berbeda, serta lain daripada lain. Hal tersebut perlu diakukan bila bisnis ingin sukses dan berkembang.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x