Volume Perdagangan NFT OpenSea Melonjak Saat Mania Bored Ape Meningkat

- 4 Januari 2022, 15:07 WIB
Volume Perdagangan NFT OpenSea Melonjak Saat Mania Bored Ape Meningkat
Volume Perdagangan NFT OpenSea Melonjak Saat Mania Bored Ape Meningkat /blog.ipleaders.in

PORTAL JOGJA - Volume perdagangan NFT di OpenSea melonjak pada bulan Januari di tengah hiruk-pikuk spekulatif baru di Klub Yacht Ape Bored (BAYC) Yuga Labs dan Klub Yacht Ape Mutant (MAYC).

Menurut data yang diposting oleh “rchen8” di Dune Analytics, OpenSea telah menghasilkan volume perdagangan senilai lebih dari $700 juta sejak awal tahun 2022, dengan 3 Januari menjadi hari terbesar dalam setahun dengan nilai 255,8 juta dolar AS selama 24 jam.

Dilansir dari CoinTelegraph.com, pengamat populer seperti Wu Blockchain telah menegaskan bahwa volume pada 3 Januari adalah rekor tertinggi untuk OpenSea, data sebelumnya yang diposting oleh rchen8 di Dune Analytics menunjukkan bahwa 29 Agustus melihat rekor tertinggi sepanjang masa (ATH) sebesar 322 juta dolar AS.

Pada bulan Desember, volume bulanan OpenSea mencapai 3,24 miliar dolar AS dan turun hanya 5,3 persen dari ATH platform pada bulan Agustus sebesar 3,42 miliar dolar AS.

Baca Juga: Malaysia Menyita 1.720 Mesin Penambang Bitcoin dalam Pemberantasan Pencurian Listrik

Dengan pasar NFT yang telah melakukan volume perdagangan senilai lebih dari 700 juta dolar AS dalam empat hari pertama bulan Januari, rekor tertinggi akan segera dipecahkan jika momentum berlanjut sepanjang bulan ini.

Faktor yang mungkin berkontribusi pada lonjakan volume OpenSea, adalah mania baru-baru ini seputar BAYC dan MAYC NFT bersama dengan sekeranjang proyek lain dari Yuga Labs.

Data dari CryptoSlam menunjukkan bahwa MAYC saat ini merupakan proyek NFT peringkat teratas dalam hal volume tujuh hari di pasar sekunder dengan 93,2 juta dolar AS, dengan NFT BAYC mengikuti di belakang di urutan kedua dengan 88,4 juta dolar AS.

Selama 30 hari terakhir, proyek MAYC dan BAYC masing-masing telah menghasilkan 189,7 juta dolar AS dan 182,6 juta dolar AS, menjadikannya koleksi NFT peringkat ketiga dan keempat.

Baca Juga: 5 Aplikasi Meditasi yang Bagus untuk Kesehatan Mental Orang Tua, Salah Satunya Headspace dan Calm App

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: Coin Telegraph


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x