BKN Sediakan Formasi CPNS 2021 Khusus Lulusan Cumlaude, 10 Persen Setiap Lembaga

- 24 Juni 2021, 15:38 WIB
Ilustrasi cpns
Ilustrasi cpns /Bkn.go.id/

PORTAL JOGJA – Badan Kepegawaian Negara Indonesia akan menyediakan sebuah formasi khusus bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Formasi tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa yang lulus dengan pujian atau cumlaude.

Dilansir dari akun Instagram resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), @bkngoidofficial tanggal 23 Juni 2021, Formasi Khusus Cumlaude akan disediakan setidaknya 10 persen dari total kebutuhan PNS.

“Instansi Pusat wajib mengalokasikan paling sedikit 10 persen dari total alokasi kebutuhan PNS Instansi tersebut,” tulis keterangan dalam postingan Instagram @bkngoidofficial tanggal 23 Juni.

Formasi Khusus Cumlaude tidak hanya diberikan kepada mahasiswa dari perguruan tinggi dalam negeri, namun juga diberikan kepada mahasiswa dari perguruan tinggi luar negeri dengan proses penyetaraan.

Baca Juga: 8 Keuntungan Menjadi PNS, Yakin Ngak Mau Daftar Rekrutmen CPNS 2021?

Adapun beberapa persyaratan dalam formasi cumlaude/ pujian sebagai berikut:

1. Pendidikan paling rendah sarjana, tidak termasuk diploma empat.

2. Lulusan dari perguruan tinggi dalam negeri dan luar negeri.

3. Bagi lulusan dari perguruan tinggi dalam negeri, berpredikat kelulusan dengan pujian atau cumlaude.

Selain itu peserta harus berasal dari perguruan tinggi terakreditasi A atau unggul dan program studi terakreditasi A atau unggul pada saat kelulusan yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x