8 Keuntungan Menjadi PNS, Yakin Ngak Mau Daftar Rekrutmen CPNS 2021?

- 23 Juni 2021, 17:31 WIB
8 Keuntungan Menjadi PNS, Yakin Ngak Mau Daftar Rekrutmen CPNS 2021?
8 Keuntungan Menjadi PNS, Yakin Ngak Mau Daftar Rekrutmen CPNS 2021? /Bagus Kurniawan/https://sscasn.bkn.go.id/

PORTAL JOGJA - Salah satu karir yang saat ini banyak diinginkan oleh orang-orang adalah dengan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Profesi sebagai PNS dianggap sebagai hal yang menjanjikan dan dapat memberikan kestabilan untuk masa depan, khususnya pada masalah perekonomian.

Tercatat pada tahun 2021 ini pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dibutuhkan adalah sebanyak 80.961 orang.

Untuk kamu yang ingin mengetahui informasi tentang keuntungan menjadi PNS sebelum ikut mendaftar, berikut 7 hal yang dapat menambah pengetahuanmu:

Baca Juga: Alasan Surat Lamaran Kerja Wajib Ditulis Dengan Tulisan Tangan, Daftar CPNS 2021

1. Status

Melihat perjuangn untuk menjadi seorang PNS bukanlah hal yang mudah, maka hal ini membentuk pandangan sosial yang diberikan kepada seorang PNS adalah orang yang terpeajar, pandai dan akan lebih dihargai tentunya.

2. Tunjangan Pensiun

Sesuai dengan undang-undnang, bagi PNS yang nantinya telah pensiun pemerintah akan tetap memberikan gaji bulanan dengan jumlah sesuai ketentuan.

Pemberian uang pensin juga akan terus diberikan kepada seorang istri bila suaminya yang seorang pensiunan PNS meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: YouTube Kementerian PANRB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x