Menaker Ida Fauziyah akan Usahakan Penyaluran Sisa BSU Gelombang II Bagi yang Belum Dapat Tapi Penuhi Syarat

- 17 Februari 2021, 20:08 WIB
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah. Pemerintah siapkan 7 Bansos yanga akan disalurkan pada 2021 sebagai pengganti BLT BPJS Ketenagakerjaan
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah. Pemerintah siapkan 7 Bansos yanga akan disalurkan pada 2021 sebagai pengganti BLT BPJS Ketenagakerjaan /Kemnaker/

PORTAL JOGJA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyatakan realisasi bantuan subsidi upah (BSU) sudah menapai 98,92 persen dan sudah hampir mendekati 100 persen. Namun ternyata ada sisa yang belum terealisasi.

Menaker Ida Fauziyah mengatakan akan mengusahakan penerima bantuan subsidi upah (BSU) gelombang I tapi belum mendapatkannya pada gelombang II.

Baca Juga: Aurel dan Azriel Positif Covid-19, Ini Pesan Mimi Krisdayanti

Baca Juga: 5 Rekomendasi Skin Care Pemula untuk Dapatkan Hasil Bare Face Look

"Realisasi kita sudah 98,92 persen, jadi sudah hampir 100 persen. Ada sedikit yang karena kita sudah tutup buku harus dikembalikan pada kas negara, jika memang sudah memenuhi syarat kami akan ajukan kembali ke Kementerian Keuangan untuk bisa diproses," kata Menaker Ida ketika ditemui usai membuka acara final Debat Virtual Ketenagakerjaan 2021, Jakarta, Rabu 17 Februari 2021.

Sebelumnya, pemerintah pada 2020 memberikan subsidi gaji yang merupakan bantuan saat pandemi untuk para pekerja dengan pendapatan di bawah Rp5 Juta yang disalurkan dalam dua termin.

Baca Juga: 5 Efek Buruk Bila Konsumsi Gula Secara Berlebih, Salah Satunya Dapat Menua Lebih Cepat

Pada termin pertama Agustus-September 2020 telah disalurkan BSU kepada 12.293.134 orang. Sementara untuk gelombang II November-Desember 2020 disalurkan kepada 12.244.169 orang.

"Yang tersisa sepanjang memenuhi syarat maka akan kami mintakan kembali kepada Kementerian Keuangan," kata Ida dikutip Portaljogja.com dari Antara Rabu 17 Februari 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Menaker Ida juga memastikan bahwa tidak ada rencana pengadaan BSU pada 2021. Namun pemerintah akan mengandalkan Kartu Prakerja untuk memberikan bantuan bagi pekerja terdampak pandemi covid-19.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x