Bursa Saham: IHSG Masih Cenderung Bergerak ke Zona Merah, ini Kata Analis

- 27 Januari 2021, 09:01 WIB
IHSG diperkirakan masih akan mengalami pelemahan.
IHSG diperkirakan masih akan mengalami pelemahan. /Pixabay/Csaba Nagy

PORTAL JOGJA - Pada perdagangan hari ini, Rabu 27 Januari 2021, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih akan mengalami pelemahan atau cenderung bergerak ke zona merah.

Setelah tertekan 1,89% ke posisi 6.140 pada penutupan peradangan Selasa sore, Tim Analis Indo Premier Sekuritas dalam risetnya pagi ini menyampaikan bahwa secara teknikal, IHSG rentan ke target pelemahan lagi.

Kecendrungan melemahnya IHSG ini dikarenakan sinyal bearish masih berlanjut. Adapun rentang pergerakan IHSG diperkirakan berada di level 6.030– 6.250.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Rabu, 27 Januari 2021 : Buku Harian Istri dan Samudra Cinta Andalannya

"Indeks ditutup di bawah MA20 dan membentuk pola long black marubozu yang merupakan sinyal bearish continuation, stochastic netral dan MACD histogram divergence negatif. Target pelemahan indeks pada level 6.030 kemudian 5.920 dengan resist di level 6.250 dan 6.360," papar Tim Analis Indo Premier Sekuritas.

Sementara itu, dilansir dari Ipotnews, Analis PT Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama, mengatakan hal serupa.

Menurutnya, indikator MACD telah membentuk pola dead cross di area positif, namun Stochastic dan RSI mulai menunjukkan sinyal negatif.

Baca Juga: Ambroncius Nababan Jadi Tersangka Kasus Penyebaran Konten Rasis Terancam 5 Tahun Penjara

Sementara itu pada perdagangan kali ini, IHSG diperkirakan memiliki rentang support-resistance di level 6.064-6.195.

Halaman:

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan

Sumber: Ipot Indo Premier Securitas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x