Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2020, Pembalap Spanyol Joan Mir Mengukir Sejarah Bersama Suzuki

- 15 November 2020, 23:29 WIB
Joan Mir Suka Cita jadi juara Moto GP.
Joan Mir Suka Cita jadi juara Moto GP. /@joanmir36official/

PORTAL JOGJA - Pembalap Spanyol Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar akhirnya meraih gelar Juara Dunia MotoGP 2020 setelah menyelesaikan balapan di GP Valencia hari Minggu 15 November 2020.

Meski sempat kecewa dengan hasil di kualifikasi dan harus memulai balapan dari posisi ke 12, Joan Mir cukup menjaga ritmenya di balapan seri ke-13 itu dan finis di posisi 7 di belakang dua pembalap KTM Brad Binder dan Miguel Oliveira.

Sementara rekan satu timnya, Alex Rins tak ingin ketinggalan dalam perebutan gelar dan tampil lebih agresif dan mengakhiri balapan di posisi 4.

Selama musim balapan tahun 2020 ini Joan Mir berhasil meraih 7 kali podium dimana pada seri sebelumnya di sirkuit yang sama berhasil meraih podium pertama.

Baca Juga: Pembalap Yamaha Franco Morbidelli Juara GP Valencia, Posisi 2 dan 3, Jack Miller dan Pol Espargaro

Dengan tambahan 9 poin, posisi Mir di puncak klasemen mustahil terkejar dengan satu seri tersisa musim ini di Portugal pekan depan. Sehingga pembalap Spanyol itu mengulangi kejayaan Suzuki di kelas premier pada tahun 2000 ketika pembalap Amerika Kenny Robert Jr meraih gelar juara dunia bagi tim asal Hamamatsu, Jepang itu.

Joan Mir juga berhasil mengukir sejarah sebagai pembalap Spanyol pertama yang meraih gelar Juara Dunia MotoGP menggunakan motor Suzuki.

Hal ini tentu sangat menggembirakan karena bertepatan dengan usia Suzuki yang ke 100, Suzuki berhasil meraih gelar juara dunia.

Baca Juga: Sule dan Nathalie Resmi Menikah, Rizky Febian, Putri Delina, Rizwan dan Ferdinand Bawa Seserahan

Baca Juga: Sule Menikah, Doa Rizky Febian untuk Pernikahan Ayahnya dengan Nathalie, Sampai Akhir Hayat

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x